Menu

Sayang Suami, Ini Cara Bersihkan Miss V Agar Wangi Setiap Saat Moms!

12 Mei 2022 22:20 WIB

Ilustrasi kebersihan Miss V (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Rembang —

Moms perlu untuk rutin menjaga kebersihan area intim. Fungsinya tak hanya berguna untuk mencegah infeksi dan jamur, tetapi juga untuk mengatasi keputihan.

Ya, dalam beberapa kesempatan, keputihan bisa mengakibatkan infeksi sehingga harus ditangani dengan obat-obatan tertentu. Tak perlu khawatir, saat ini terdapat cara yang lebih aman untuk menjaga kebersihan area intim tanpa rasa sakit.

Berikut ini 4 langkah sehat yang bisa Moms terapkan untuk menjaga kebersihan Miss V agar tetap wangi.

1. Kenakan celana dalam berbahan katun

Selama musim hujan, tidak disarankan mengenakan pakaian dalam sintetis karena dapat menyebabkan kelembapan dan iritasi. Sebagai gantinya gunakan bahan katun yang lebih lembut, aman dan nyaman di kulit.

Selain itu kain katun juga dapat mencegah munculnya infeksi serta membantu sirkulasi udara dan menyerap kelembaban dengan cepat.

2. Bersihkan area intim usai hubungan

Membersihkan area organ intim setelah berhubungan seksual dapat membantu mengurangi paparan infeksi. Selain itu juga berfungsi untuk membersihkan semua bakteri yang mungkin masuk selama hubungan seksual.

Mandi bisa menjadi rutinitas yang baik setelah berinteraksi seksual.

3. Pengobatan alami

Oleskan minyak pohon teh atau green tea oil  karena memiliki sifat anti-mikroba yang akan memberikan perlindungan dari ragi dan bakteri. Juga, bisa mengonsumsi yoghurt sebab baik untuk kesehatan daerah kewanitaan.

4. Rajin ganti pembalut

Sangat penting untuk menjaga kebersihan selama hari-hari penting terutama saat masa haid. Pastikan bahwa organ intim selalu bersih dan segar. Dan yang terpenting terus mengganti pembalut setidaknya setiap 4-6 jam sekali.