Menu

Cek Sekarang! Ini Tanda Kolesterol Tinggi yang Terlihat Jelas di Kaki, Jangan Diabaikan!

17 Mei 2022 16:00 WIB

Telapak kaki. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Kolesterol tinggi menjadi salah satu masalah kesehatan yang berbahaya. Pasalnya, jika dibiarkan, kolesterol tinggi bisa memicu komplikasi penyakit lain yang lebih berbahaya.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui apa saja tanda-tanda kadar kolesterol tinggi supaya bisa selalu waspada dan mendapatkan penanganan yang tepat.

Salah satu gejala kolesterol tinggi bisa terlihat dari kaki yang ditandai dengan keram. Gejala ini sering dirasakan pada bagian tumit, kaki bagian depan, dan juga jari-jari kaki.

Gejala keram tersebut bisa semakin parah saat tidur di malam hari. Untuk meredakan rasa keram, kamu bisa coba menggantungkan kaki dari tepat tidur.

Selain itu, ada juga gejala nyeri paha hingga betis. Rasa sakit ini bisa terjadi saat berjalan, meskipun hanya dalam jarak dekat saja.

Adanya perubahan pada warna kulit maupun kuku dan kaki terasa dingin juga sering terjadi pada orang yang menderita kolesterol tinggi.

Nah, itulah beberapa gejala kolesterol tinggi yang muncul di kaki. Sebaiknya pahami gejala tersebut supaya hal-hal buruk bisa segera dicegah.

Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat, pola makan sehat, dan enggak lupa rutin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik.

Artikel Pilihan