Menu

Kiwil Jatuh Sakit 'Digerogoti' Banyak Virus, Sang Komedian Pasrah sama Umur, Venti Figianti: Abang Udah Gak Bisa...

23 Mei 2022 10:45 WIB

Kiwil dan Venti Figianti (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan kembali datang dari komedian Kiwil. Bukan soal kehidupan pernikahannya yang kerap menjadi sorotan, Kiwil kali ini dikabarkan jatuh sakit sampai harus dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Kabar tersebut pertama kali diketahui dari unggahn Venti Figianti, istri ketiga Kiwil, yang membagikan potret sang suami terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Usut punya usut, Kiwil rupanya sudah tiga hari dirawat lantaran mengalami demam tinggi dan sempat tak sadarkan diri.

Venti mengaku sempat mengira bila sang suami mengalami DBD lantaran gejala yang ditimbulkan hampir sama. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya hanya infeksi dan radang.

Kiwil juga mengungkap terkait kondisinya yang dihantam banyak virus. Hal tersebut yang membuat sang komedian tidak bisa melakukan proses penyembuhan sekaligus.

"Kata dokternya, banyak virus cuma enggak berhubungan dengan Corona. Ini juga penyembuhan satu per satu, enggak sekaligus jadi mulai dari kaki, kemudian lambung, kemudian paru, penyakit dalam. Jadi satu-satiu," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube STRAPRO Indonesia.

"Dari radang diobati sembuh, baru diobatin yang kepala, jadi setiap hari itu perkembangan penyembuhan untuk satu penyakit , satu virus,"  terangnya.

Sampai-sampai, Kiwil mengaku pasrah akan umurnya saat mengetahui banyak virus yang menggerogoti tubuhnya.

"Penyait serius, waktu awal-awal duga 'ah mau mati nih gue'. Cuma, untungnya bukan virus Corona, tapi enggak langsung total dibatin semuanya," kata Kiwil.

Kiwil kini diurus oleh istri keempatnya, Venti Figianti. Venti mengatakan bila sang suami sudah tak bisa melakukan apapun sendiri. Bahkan, Kiwil sampai buang air besar di celana.

"Mas Kiwil sudah gak bisa ngapa-ngapain, maaf istilahnya ke kamar mandi pun sudah gak bisa, semua pup di celana, sudah gak bisa sendiri," kata Venti.

Kondisi Kiwil demikain diakui Venti sempat membautnya ketakutan.

"Iya sih (ada ketakutan) agak down banget buat teteh sendiri 'aduh gimana ini harus apa? tindakan apa yang harus diambil', akunya.

Beruntungnya, ia memiliki keluarga yang selalu memberikan dukungan.

"Banyak yang kuatin sama keluarga, sama kakak bang Kiwil dan anak-anak, masih bisa nemenin ya," tukasnya.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha