Menu

Intip 5 Bentuk Vagina Setiap Wanita, Punya Kamu yang Mana Nih, Beauty?

30 Mei 2022 22:30 WIB

Illustrasi selaput dara pada wanita (scoopwhoop.com)

HerStory, Tangerang —

Layaknya bentuk mata atau hidung, wanita juga memiliki berbagai macam bentuk vulva yang berbeda. Dan semua ini adalah hal yang sehat dan normal. Vulva merupakan sebutan untuk bagian yang terlihat dari apa yang kebanyakan orang sebut sebagai 'vagina'.

Ini mencakup semua bagian luar dari daerah kewanitaan, termasuk mons pubis atau lemak yang berada di atas tulang kemaluan, labia, bibir atau bibir dalam dan luar vagina, klitoris, dan bagian lainnya.

Ada berbagai jenis vagina yang dimiliki wanita, seperti apa saja bentuknya? Berikut seperti dilansir dari laman sindikasi Suara.com, Senin (30/5/2022).

1. Tirai

Bentuk paling umum yang dilihatnya adalah bentuk 'Tirai', di mana labia minora mengintip di antara labia majora. Biasanya, bagian dalamnya nggak sepenuhnya simetris. 

2. Barbie

Ini adalah bentuk paling langka, yang mana labia minora benar-benar tersembunyi di dalam labia majora. Meskipun itu adalah tipe yang paling jarang dilihat tapi bentuk vagina seperti inilah vagina klasik dan normal.

3. Tulip

Bentuk umum lainnya adalah Tulip. Labia minora pada bentuk ini menyerupai tulip akan mekar. Wanita dengan vagina berbentuk ini memiliki labia minora yang sedikit terlihat di antara labia majora.

4. Horse-shoe

Wanita dengan vagina berbentuk ini memiliki bukaan vagina yang terlihat lebih lebar di bagian atas. Artinya labia minora sedikit terlihat. Bentuk Horse-shoe memiliki labia majora yang menutup di bagian bawah, menyerupai bentuk tapal kuda.

5. Puffs

Terakhir, Puffs mirip dengan Barbie tetapi dengan bibir vagina berada di bawah tulang kemaluan. Area di sekitarnya mungkin terlihat lebih menonjol. Labia minora akan benar-benar tidak terlihat dalam bentuk ini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra

Artikel Pilihan