Menu

Duh, Ngeri Banget! Beginilah Gambaran Bumi Jika Manusia Punah

02 September 2020 17:15 WIB

Bumi. (Unsplash/Nasa)

HerStory, Jakarta —

Bumi merupakan sebuah tempat tinggal manusia dan para makhluk hidup lainnya, dan nggak dapat dipungkiri bahwa manusia menjadi salah satu yang membawa perubahan di muka bumi. Enggak hanya itu keberadaan manusia pun dapat membawa petaka bagi bumi, seperti pemburuan liar, pencemaran lingkungan dan kebiasaan-kebiasaan lain para manusia yang dapat merugikan bumi.

Duh, lalu bagaimana ya nasib bumi jika para manusia punah dan bahkan hilang seutuhnya? Berikut adalah gambaran ilmiah bumi jika manusia punah:

Terjadinya bencana besar

Bencana besar dapat terjadi di bumi jika para manusia hilang sepenuhnya. Dilansir dari ASAP Science salah satu bencana besar yang terjadi yaitu hancurnya penambangan minyak dan pembangkit nuklir. Hal ini terjadi karena nggak ada manusia yang mengendalikan dan mengawasi dua hal tersebut.

Semua sampah yang terkumpul akibat ulah para manusia masih ada

Hilangnya manusia berarti enggak ada lagi pihak yang menghasilkan sampah nonorganik di muka bumi. Namun berbagai gunung sampah dan plastik-plastik sampah di lautan yang ditinggalkan manusia semasa hidup ternyata masih tetap ada lho Beauty. Perlu menunggu hingga ratusan tahun untuk sampah-sampah tersebut berhasil terurai di tanah.

Hewan peliharaan dan ternak akan kelaparan massal

Beberapa hewan sangat bergantung kepada manusia, karena hewan sudah terbiasa diberikan makanan bahkan dirawat oleh para manusia. Saat manusia hilang dari muka bumi, kemungkinan besar para hewan nggak dapat tumbuh dengan baik, hal tersebut juga akan dialami oleh para hewan yang terbiasa mencari makan dialam bebas dan liar. Para hewan tersebut merasa waspada karena populasi akan menurun dikarenakan dapat dijadikan mangsa dari para hewan-hewan predator.

Ternyata mengerikan juga ya Beauty kalau manusia benar-benar punah dari bumi, Yuk tetap sayangi bumi ya!