Menu

Kini Putrinya Jadi Pedangdut Terkaya, Ayah Lesti Kejora Pernah Jadi ART 6 Tahun di Rumah Tamara Bleszynski, Kenang Kebaikan Sang Artis...

15 Juni 2022 07:00 WIB

Lesti Kejora dan Endang Mulyana, Tamara Bleszynski (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini putrinya bertahta menjadi penyanyi dangdut muda terkaya di Tanah Air, siapa sangka bila ayah Lesti Kejora pernah mengais rezeki menjadi asisten rumah tangga. Endang Kejora mengaku pernah menjadi ART selama enam tahun lamanya di rumah artis kondang, Tamara Bleszynski. Begini kisahnya!

Berasal dari keluarga tak mampu, Lesti Kejora berhasil meraih kesuksesan usai memenangkan ajang pencarian bakat D'Academy. Lesti kini dikenal sebagai pedangdut ternama yang memiliki segudang prestasi atas pencapaiannya.

Dibalik kesuksesannya saat ini, ada perjuangan seorang ayah yang berandil besar dalam kehidupan Lesti Kejora. Ibarat kata, pekerjaan apapun akan dilakukan sang ayah demi menghidupi sang putri tercinta.

Belum lama ini, ayah Lesti Kejora mengaku pernah bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga (ART). Namun siapa sangka, ia rupanya pernah menjadi ART di keluarga artis ternama, Tamara Bleszynski. 

Lewat kanal YouTube Beni Mulyana Sopian, Ending Mulyana mengenang kembali masa-masa perjuangannya dalam menghidupi keluarga. Diakui Endang, ia rupanya sudah merantau sejak usianya masih sangat muda.

"Bapak ini dari tahun 1982, di umur 13 tahun anak yang bisa dibilang suka mengembara ke sana kemari," ujar ayah Lesti Kejora.

Endang Mulyana mengaku kalau dirinya berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ia memilih menjadi perantau agar bisa mendapat pekerjaan yang bisa menghidupi keluarganya.

"Karena bapak mungkin, orang tua yang enggak berada, pekerja keras juga," tuturnya.

Endang Mulyana merantau ke Bandung pada tahun 1982. Saat merantau di Bandung, ayah Lesti rupanya bekerja sebagai ART untuk keluarga Tamara Bleszynski. Diakui Endang, kala itu Tamara belum dikenal sebagai seorang artis.

"Bapak awal tahun 1982 berangkat ke Bandung. Di Bandung 6 tahun lumayan pengalamanya di situ sempet ketemu sama orang tuanya artis. Tamara bleszynski waktu itu masih belum jadi artis. Saya kerja di om-nya Tamara Bleszynski, waktu itu saya juga jadi pembantu, jadi tukang kebun," terangnya.

Tak hanya itu, ayah Lesti juga mengenang kebaikan Tamara saat ia masih menjadi seorang ART. Ayah Lesti mengaku kalau Tamara kerap kali mengajaknya bermain badminton setelah pekerjaannya selesai.

"Kalau pagi-pagi, udah selesai kerjaan saya suka diajak main sama badminton sama Tamara Bleszynski. Waktu itu masih kecil ada saudaranya juga," kata ayah Lesti.

Ayah Lesti mengaku kalau kala itu ia bekerja selama 6 tahun untuk keluarga Tamara Bleszynski. Setelahnya, ayah Lesti memutuskan untuk pindah dan bekerja dengan orang asing.

Artikel Pilihan