Menu

Terlalu Terobsesi untuk Kurus Itu Enggak Baik, Ini 5 Cara Mengatasinya!

22 Februari 2020 11:15 WIB

Ilustrasi mengecilkan perut. (shutterstock/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Memiliki berat badan ideal, tentu didambakan oleh setiap kaum hawa.  Tapi mungkin, sebagian di antara Beauty sudah enggak terlalu memusingkannya dengan cara lebih mencintai kondisi fisik yang kamu miliki.

Salah satu mendapatkan berat badan yang ideal ialah dengan cara melakukan diet. Diet yang tepat adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan diiringi olahraga yang teratur. Tapi banyak pula di antara wanita yang sangat terobsesi memiliki berat badan kurus sehingga melakukan diet yang salah. 

Ngomong-ngomong soal terobsesi dengan badan kurus, itu enggak selamanya baik untuk kesehatan lho Beauty! Terobsesi memiliki badan yang kurus atau obsesi diet hanya mengganggu kesehatan mental dan juga fisik.

Orang yag terobsesi dengan diet, secara enggak sadar akan melakun diet permanen. Diet permanen bukanlah cara yang baik dan harus segera diatasi. Kalau di antara Beauty saat ini sedang merasa sangat terobsesi dengann diet, coba deh ikuti cara ini untuk mengatasinya!

Seperti yang dilansir dari All Women's Talk, Sabtu (22/2/2020), ini lima cara di antaranya. Keep scrolling ya!

 Baca Juga: Diet Blue Zone: Bikin Sehat dan Panjang Umur

Menghilangkan kelebihan informasi

Pasti saat memutuskan untuk diet, kamu bakal mencari informasi sebanyak-banyaknya kan Beauty? Secara enggak sadar kamu langsung bukan] dipencarian Google dan memasukkan keyword 'Cara Menurunkan Berat Badan' atau lainnya yang berhubungan dengan diet.

Salah satu cara untuk mengatasi obsesi diet adalah menghilangkan semua informasi yang berlebihan itu, Beauty! Untuk sementara waktu, coba berhenti untuk mencari cara atau tips untuk menurunkan berat badanmu. Atau pilih salah satu sumber yang memang kamu yakini saja. 

Kelebihan informasi itu bisa membuatmu bingung dan menjadi pemicu kalau kamu akan melakukan diet yang salah nantinya. 

Enggak ada yang sempurna

Beauty, kamu juga perlu paham kalau enggak ada diet dengan hasil yang sempurna. Enggak semua diet yang kamu jalani akan berhasil pula kamu mendapatkan tubuh yang ideal.

Tips atau review berbagai macam diet yang kamu baca itu adalah ulasan dari orang 'yang berhasil' melakukan diet tersebut. Tapi, belum tentu juga kamu akan mendapatkan hasil yang serupa. Semua tergantung dengan niat dan konsistensi kamu menjalani diet.

Kesehatan itu prioritas

Alih-alih mendapatkan berat dan bentuk ideal, kamu harus menyampingkan kesehatanmu. Meski menjalani diet, kamu juga harus fokus dekan kesehatanamu Beauty! Jangan sampai kamu berhasil diet, tapi justru mendatangkan penyakit lainnya.

Baca Juga: Dear Ibu-Ibu! Ini Diet Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan di Usia 50 Tahun ke Atas

Berhenti membeli suplemen diet

Cara selanjutnya adalah berhenti untuk membeli suplemen atau produk apapun yang mendukung diet. Secara enggak sadar, kamu akan memiliki mindset kalau dengan suplemen atau produk itu kamu akan memiliki tubuh yang kurus dengan cepat. 

Secara enggak sadar pula, suplemen diet yang kamu beli itu bisa saja mengandung pemanis dan pengawet buatan yang justru membahayakan kesehatan. Kalau kamu ingin diet dengan cara yang benar, beralihlah untuk mengonsumsi makanan yang memang terjamin kesehatannya. Seperti buah dan sayu-sayuran.

Kurus itu enggak selalu membahagiakan kok!

Apa dengan memiliki badan kurus itu benar-benar membuat kamu bahagia? Bahkan saat kehilangan berat badan 5 pound saja, apa itu benar-benar bakal ngubah hidup kamu? Tentu, enggak kan Beauty?

Jangan siksa tubuh dengan membatasi jumlah makanan dan kalori yang harusnya kamu penuhi setiap harinya. Kalau kamu memang merasa lapar, makanlah secukupnya. Kalau dengan makan kamu merasa bahagia, kenapa harus menahannya?

Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan