Menu

Sering Bertemu Selama PSBB, Sandra Dewi Akui Suka Cekcok dengan Suami, Ternyata Gara-Gara Ini!

23 September 2020 08:50 WIB

Sandra Dewi, Harvey Moeis, dan kedua putranya (Instagram/sandradewi88)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Sabdra Dewi berbagi cerita kehidupan rumah tangganya dengan Harvey Moeis yang jarang terekspos. Di balik keharmonisan rumah tangganya yang kerap membuat iri publik, rupanya Sandra dan Harvey juga kerap beradu argumen alias cekcik. Apalagi saat masa PSBB dan membuat Harvey sering dirumah, ada saja hal-hal yang memicu percekcokan antara dua sejoli ini.

Cerita tersebut ia ungkap saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube milik Daniel Mananta, beberapa waktu lalu. Sebagai tuan rumah, Daniel pun penasaran dengan kehidupan rumah tangga Sandra dan Harvey di tengah pandemi saat ini.

Sebelumnya, Sandra mengaku senang dengan diterapkannya PSBB oleh pemerintah. Hal ini membuatnya bisa menghabiskaa banyak waktu bersama kedua anaknya di rumah. Di tambah lagi, Harvey juga sering di rumah selama kebijakan PSBB ini diberlakukan.

"Biasanya suami gue, Senin sampai jumat kerja, weekend pun kalau ada panggilan kerja dia kerja. Tapi pas PSBB gini dia lebih sering di rumah, kalau enggak penting-penting banget dia enggak keluar rumah. Jadi gue merasa, wah menyenangkan ya bersama keluarga. Gue bisa melihat suami gue hari Senin sampai Jumat di rumah tuh gue senang," ujar Sandra sepeti dikutip, Rabu (23/9/2020).

Menikah dengan Harvey sejak 2016 lalu, bukan berarti tak ada perselisihan yang kerap terjadi di rumah tangganya itu. Layaknya pasangan pada umumnya, ada saja ha-hal yang menjadi pemicu percekcokan keduanya.

Cekcok gara-gara anak

Dengan sering bertemu di rumah, rupanya enggak menyangkal terjadinya percekcokan antara Sandra dan Harvey. Sandra mengaku, percekcokan biasanya disebabkan karena urusan anak. 

"Ya, pasti ada lah ya (cekcok), apalagi gue enggak terlalu ikut campur urusan pekerjaanya dia. Biasanya, gue sama Harvey lebih ke anak sih, dia sekarang di rumah terus dia banyak komen gitu," tutur Sandra

Dara berusia 37 tahun ini mengungkap kalau sang suami sering kali mengomentari pola asuh Sandra kepada buah hatinya di masa PSBB saat ini. 

"Banyak komen lah tentang anak. Misalnya, si Mika sering banget masukin tangan ke mulut, kalau sama gue enggak gue kasih takutnya kebiasaan. Kalau sama papahnya boleh. Masalah anak yang tadinya dia enggak pernah komen, sekarang dengan adanya dia di rumah jadi banyak komen," sambungnya.

Hingga akhirnya, Sandra pun sampai menegur Harvey lantaran banyak mengomentari dirinya dalam merawat kedua anaknya. Menurutnya, pola asuhnya selama ini berjalan dengan baik. Sandra mampu mengurus dua buah hatinya hingga tumbuh menjadi anak yang sehat dan juga pintar. 

"Gue bilang 'eh lu itu baru ada di rumah tuh sekarang-sekarang, jadi enggak usah komen deh buktinya selama ini anak-anak tumbuh baik, tumbuh sehat, pintar, lu jangan banyak komen. Gue punya alasan sendiri, kenapa gue enggak kasih. Jadi, yang tadinya baik-baik aja tuh dia banyak komen," paparnya.

Cekcok gara-gara lama di kamar mandi

Lebih lanjut, Sandra juga mengaku sering mendapat teguran kala ia terlalu lama di kamar mandi. Menurut Harvey, hal tersebut hanya buang-buang waktu saja. Sandra bisa memanfaatkan waktu yang lebih baik untuk menjaga dan mengurus buah hatinya ketimbang berlama-lama di dalam kamar mandi. 

"Terus, kalau gue di toilet lama-an dikit, dia bilang 'lo ngapain sih di toilet lama banget, urusin dong anak lo, tidur sama anak lo, jagain anak lo tuh' gitu. Masalah di toilet aja kayak gitu. Gue sampai kalau mau ke toilet tuh ketakutan, karena takut lama," ceritanya.

Ribet soal makanan

Kebiasaan Harvey yang harus disediakan makanan hangat dan ditata di atas meja, rupanya membuat Sandra sedikit kewalahan. Pasalnya, ia pribadi selama ini tak masalah makan-makanan apa pun yang ada di dapur, dengan kondisi berdiri sekali pun. 

"Terus makan. Kalau gue itu, ya gue makan sambil berdiri di dapur pun enggak apa-apa. Tapi, kalau Harvey itu harus yang disiapain, harus panas Sup nya, harus dijejerin makanannya kayak gitu. Jadi, kayak 'haduhh ribet banget sih'," akunya.

Akhirnya Harvey luluh juga...

Meski di awal suka komplain soal anak, Sabdra mengaku kalau snag suami kini telah luluh. Ia mengaku, Harvey saat ini kerap membantunya dalam mengurus buah hati dan Sandra merasa tertolong akan hal tersebut. 

"Tapi lama-kelamaan, akhirnya dia bantuin gue sih. Kayak misalanya sekarang dia tidur sama Rafa, jagain Rafa. Jadi, dua anak harus dibagi lah pekerjaannya gitu. Kan jangan semua itu 'on me' tapi lo mesti bagi lah tugas gitu," pungkas Sandra Dewi.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha