Menu

Syuting Pake Face Shield, Rina Nose Kena Cibir Warganet, Kenapa?

07 Oktober 2020 13:40 WIB

Rina Nose (Instagram/rinanose16)

HerStory, Jakarta —

Presenter Rina Nose kembali mendapat cibiran dari warganet lantaran face shield yang ia gunakan saat syuting. Wanita yang dikenal jenaka ini dianggap enggak konsisten dalam menggunakan face shield saat syuting di beberapa stasiun televisi. Cibiran tersebut pun turut diunggah Rina dalam feeds Instagram pribadinya.

Rina mengunggah capture komentar dari salah seorang warganet dengan komentar pedasnya. Warganet tersebut tampak menghujat dan mengatakan face shield yang Rina gunakan hanya di salah satu stasiun televisi, lantaran takut kehilangan pekerjannya.

"maaf mba Pakar covid... Kok kalau di OVJ pake face shield..? Di NET ngga pake? Takut sama corona atau takut kehilangan jobnya? nyali lu masih sebatas nyali curut," tulis warganet dengan nama akun @metalyana, seperti dikutip pada Rabu (7/10/2020).

Tak mau tinggal diam, Rina pun langsung mersepon komentar pedas dari warganet tersebut. Rina menjelaskan kalau syuting tersebut ia lakukan jauh sebelum diberlakukan kembali PSBB kedua dan belum ada keharusan menggunakan face shield.

"Suting episode ini dilakukan jauh sebelum ada PSBB ke-2. Jadi belum ada "keharusan" pake face shield. Sekarang saya ikut2an pake aja, biar dibilang peduli kesehatan orang lain. Ga membahayakan orang lain," sambung Rina.

Lebih lanjut, Rina juga menceritakan soal kebiasaanya yang kerap memperhatikan kebersihan di sekitarnya sedari dulu, jauh sebelum adanya pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Oya sekedarcerita aja, sejak jaman dahulu kala, kalo saya masuk toilet umum yang kondisinya kotor, jorok, bau, begitu saya masuk, sebelum saya pake, saya pungutin dulu tisu2 yang berceceran, saya rapihin tempat sampahnya, saya semprotin alkohol toiletnya, saya lap sampe kering semua, lalu saya keluar toilet udah dalam keadaan bersih," ceritanya.

Hal tersebut dilakukan Rina semata-mata agar orang lain yang menggunakan setelahnya merasa nyaman. 

"Wastafel tempat cuci tangan juga saya bersihin, saya lap keran dan keramiknya pake tisu kering. Memastikan orang selanjutnya yang make setelah saya jadi nyaman. Jadi orang2 yang pake toilet umum setelah saya, itu udah terjamin kebersihannya. PERNAH GITU??," akunya.

Wanita berdarah Sunda ini mengaku kalau ia merupakan seorang yang mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Di mana merupakan salah satu jenis gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Kalau enggak dilakukan, ia akan merasa cemas atau ketakutan.

"Dulu kebiasaan saya ini dianggap aneh dan menjijikan. Kadang dianggap sok iye, sok cantik, sok bersih! Padahal itu saya lakukan karena saya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder)," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha