Menu

Pernah Insecure, Aurelie Moeremans Sempat Dibilang Dekil dan Disuruh Suntik Putih!

11 Oktober 2020 12:10 WIB

Aurelie Moeremans. (Instagram/aurelie)

HerStory, Tangerang —

Artis cantik keturunan Belgia ini memang memiliki kulit eksotis atau kecoklatan yang menjadi salah satu khas dari penampilannya. Namun, ternyata dengan kulit kecoklatannya Aurelie pernah merasa insecure.

Ia mengatakan bahwa rasa insecure terhadap warna kulitnya ini terjadi saat ia pertama kali datang ke Indonesia pada 2008. Sempat bergabung dengan akademi modelling, banyak orang yang terkagum dengan penampilannya yang menawan dan cantik.

Akan tetapi, enggak sedikit juga yang menganggap kulit kecoklatan Aurelie sebagai kekurangan dalam penampilannya. Bahkan beberapa orang memanggilnya dekil bahkan menyuruhnya melakukan suntik putih karena kulit coklatnya tersebut.

“Tahun 2008 itu aku baru datang ke Indonesia masuk manajemen (model), terus diminta suntik putih,” ucap Aurelie dalam acara talkshow Implora yang digelar secara virtual. Jumat (9/10/2020).

Artis 27 tahun tersebut mengatakan bahwa agensi modellingnya tersebut mayoritasnya merupakan model-model yang berkulit putih. Inilah yang membuat Aurelie sempat enggak percaya diri dengan kulitnya.

“Aku kayak ‘masa sih gue dekil’,  memang iya ya?” ujarnya.

Meskipun sempat merasa insecure dengan penampilan kulitnya, Aurelie sampai sekarang enggak pernah mengubah warna kulitnya.

“Di modelling itu semua putih memang. Terus aku akhirnya, ‘udah deh aku pede aja’, aku akhirnya nolak suntik putih dan sekarang fine-fine aja kok,” pungkas mantan kekasih Ello tersebut.

Aurelie sebelumnya sempat mencari cara bagaimana ia dapat mencintai dirinya sendiri. 

“Aku cari cara di internet, aku memang agak susah pede dari kecil karena satu dan lain hal dan di google ada yang bilang caranya,” ungkapnya.

Aurelie juga mengatakan cara mendapatkan kepercayaan diri tersebut. Ia mengakui bahwa ia sering berbicara sendiri di depan cermin. bahkan setiap hari ia selalu mengatakan pada dirinya sendiri jika ia cantik.

“Caranya ngaca, terus kita tatap mata kita dan bilang ‘aku cantik’ berulang. Awal-awal aneh sih, tapi itu ngaruh di aku. Aku lama-lama pede,” jelas Aurelie.

Di akhir, Aurelie menjelaskan bagaimana cara untuk menjadi percaya diri. Rahasianya adalah berpikir bahwa semua akan baik-baik saja maka kecantikan itu akan muncul sendiri.

“Feels good, looks good,” tutupnya.