Menu

Bisa Diidap Tanpa Gejala, Ketahui Cara Ampuh ‘Membalikkan’ Pradiabetes Ini Beauty, Jika Telat Efeknya Ngeri!

17 November 2022 11:40 WIB
Bisa Diidap Tanpa Gejala, Ketahui Cara Ampuh ‘Membalikkan’ Pradiabetes Ini Beauty, Jika Telat Efeknya Ngeri!

Ilustrasi penderita diabetes. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, pradiabetes sama mengkhawatirkannya dengan diabetes, dan perlu dikontrol sebelum berlanjut. Prevalensi pradiabetes meningkat di beberapa negara belakangan ini, terutama di kalangan orang dewasa muda.

Di AS diperkirakan bahwa 70i 84 juta orang yang sudah mengalami pradiabetes kemungkinan besar akan mengalami diabetes dalam jangka panjang, yang membuktikan bahwa kemungkinan pradiabetes berkembang menjadi diabetes jauh lebih tinggi.

Bagaimana cara mengidentifikasi pradiabetes karena merupakan kondisi tanpa gejala?

Pradiabetes adalah kondisi tanpa gejala dan beberapa gejala yang terkait dengannya tumpang tindih dengan komplikasi lain karena mudah diabaikan.

Namun, untuk meminimalkan risiko terkena diabetes, sangat penting untuk mengetahui apakah kamu mengidapnya atau enggak, Beauty.

Ada beberapa tanda yang terkait erat dengan pradiabetes meski bisa menunjukkan beberapa komplikasi lainnya. 

Tanda-tanda ini antara lain seperti  pigmentasi pada kulit di sekitar leher dan ketiak yang dikenal sebagai acanthosis nigricans, berat badan bertambah, berat badan bertambah di sekitar perut, kutil di sekitar leher, kecanduan gula, kurang energi, lesu, nyeri tubuh, sakit kepala, dan merasa mengantuk setelah makan berat.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: