Momen kehamilan adalah hal yang paling indah dan ditunggu oleh setiap calon ibu. Selama kehamilan, setiap calon ibu tentu akan memberikan dan melakukan yang terbaik untuk yang janin yang tengah dikandungnya. Makanya enggak heran, setiap calon ibu tentu akan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai kehamilan.

Seperti hal apa yang harus dilakukan dan enggak boleh dilakukan selama kehamilan, misalnya. Banyak hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan saat hamil. Mulai dari mengonsumsi asupan multivitamin, istirahat yang cukup, hingga larangan makan daging mentah saat hamil.

Untuk lebih jelasnya, yuk intip tujuh hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan selama kehamilan, seperti yang disadur dari laman Healthline, Senin (16/11/2020).

Mengonsumsi multivitamin

Hal pertama yang perlu ibu hamil lakukan ialah mengonsumsi multivitamin yang cukup. Multivitamin biasanya mengandung DHA, EPA, atau keduanya. Ini adalah lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi.

Makan makanan seimbang yang kaya akan vitamin dan mineral adalah cara terbaik untuk memberi tubuh nutrisi sehat yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan janin. 

Vitamin prenatal mengandung nutrisi tertentu yang dibutuhkan ibu hamil pada dosis yang lebih tinggi, seperti asam folat, kalsium, dan juga zat besi. Vitamin tersebut membantu perkembangan janin dan mencegah terjadinya cacat lahir.

Baca Juga: Jelang Persalinan, 5 Jenis Makanan Ini Perlu Bumil Konsumsi untuk Menambah Energi