Menu

Meski Menyiksa, Ini 5 Manfaat Makanan Pedas untuk Kesehatan Tubuh! Nomor 2 Gak Nyangka, Sudah Terbukti Secara Ilmiah!

18 November 2022 09:25 WIB
Meski Menyiksa, Ini 5 Manfaat Makanan Pedas untuk Kesehatan Tubuh! Nomor 2 Gak Nyangka, Sudah Terbukti Secara Ilmiah!

Cumi saus pedas (Instagram/@dada.tastes)

HerStory, Jakarta —

Banyak orang yang menyukai makanan pedas meskipun seringkali menyiksa. Biasanya, makanan pedas yang menjadi favorit banyak orang adalah cabai, lada, paprika.

Meski demikian, banyak juga lho orang yang tak menyukai makanan pedas karena tak kuat dengan sensasi yang ditimbulkan. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi makanan pedas!

Merangkum Pepperhead, berikut adalah lima manfaat makanan pedas untuk kesehatan yang telah terbukti secara ilmiah.

1. Saluran Pencernaan

Banyak orang yang menderita maag diminta untuk menghindari telah bertahun-tahun makanan pedas padahal menurut penelitian yang telah diungkapkan bahwa paprika bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya, bubuk lada memberikan jumlah anti-oksidan dan bahan kimia lainnya untuk membantu masalah pencernaan, seperti menyembuhkan sakit perut, mengurangi gas usus, menyembuhkan diare, dan bertindak sebagai obat alami untuk kram.

Ini dilakukan dengan mengurangi keasaman di saluran pencernaan yang menyebabkan maag. Air juga ikut dihasilkan dan bisa merangsang cairan lambung yang membamtu pencernaan.

2. Jantung yang Sehat

Cabai juga bisa membantu sistem peredaran darah dan mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol seram darah dan mengurangi endapan lipid dan juga bisa membalikkan pembekuan darah yang berlebihan.

Sumur darah juga akan melebar sehingga membantu aliran darah berjalan dengan lancar. Jadi, tak ada salahnya mengonsumsi cabai secukupnya saja agar mendapatkan jantung yang lebih sehat.

Baca Juga: Sederetan Makanan Kekinian Ini Bisa Membahayakan Kesehatan Kamu Lho, Ada Kesukaanmu?

Baca Juga: Wow! Memakan Makanan Pedas Ternyata juga Memiliki Manfaat Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.