Sarapan pagi memang cocoknya ditemani secangkir teh. Untuk merasakan khasiat teh, sebaiknya kamu mulai membiasakan untuk meminumnya tanpa pemanis. Pasalnya, teh tawar kaya akan antioksidan, yang membantu perbaikan sel-sel dalam tubuh serta mengurangi risiko penyakit kritis.

Setidaknya kamu harus membiasakan minum teh 3 sampai 5 kali per hari, tentunya tanpa campuran gula, susu, atau krimer. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/11/2020) berikut manfaatnya.

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan katekin dalam teh dapat mengurangi peradangan sehingga menghambat pembentukan plak di arteri vital. Selain itu, khasiat antiinflamasi teh dapat membuat pembuluh darah rileks dan jernih, sehingga mengurangi tekanan pada jantung.

2. Risiko diabetes berkurang

Mengkonsumsi teh tanpa gula dan meminumnya tiap hari bisa bantu menurunkan risiko diabetes tipe 2, bahkan bisa bantu mengendalikan gula darah setelah makan. Khasiat ini akan lebih terasa saat meminum teh hitam setelah makan.

Baca Juga: Bisa Mengurangi Berbagai Risiko Penyakit! Berikut Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan Tubuh