Menu

Anti Repot, Simak Yuk 5 Cara Cuci Brokoli yang Bagi Pemula! Dijamin Bebas Ulat dan Ceoat Bersih Moms!

17 Januari 2023 12:50 WIB
Anti Repot, Simak Yuk 5 Cara Cuci Brokoli yang Bagi Pemula! Dijamin Bebas Ulat dan Ceoat Bersih Moms!

Brokoli (Unsplash/Louis Hansel)

HerStory, Jakarta —

Banyak sekali orang yang suka olahan sayur brokoli. Selain lezat dan mudah diolah, sayur ini juga memiliki banyak sekali kandungan nutrisi baik untuk tubuh lho Moms.

Sayangnya, susah sekali membersihkan brokoli karena bentuknya yang berongga. Yuk Moms simak cara mudah mencuci brokoli sebelum kamu mengolahnya agar terhindar dari hal yang tak diinginkan!

Ada beberapa cara mencuci brokoli yang bisa kamu coba untuk mempersiapkan brokoli yang lezat. Dirangkum dari sindikasi konten Suara.com, berikut ulasannya.

1. Cuci dengan Air Mengalir

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah mencuci brokoli dengan air mengalir. Cara ini efektif untuk membuang kotoran dan serangga yang mungkin masih ada di bagian dalamnya.

Kamu hanya perlu saringan untuk wadah brokoli tersebut, kemudian mengalirkan air ke saringan yang digunakan. Gosok-gosok kuntum brokoli hingga kotoran bersih dan brokoli siap diolah jadi masakan kesukaan kamu.

2. Menggunakan Cuka untuk Merendam

Kamu dapat menggunakan cuka atau air lemon yang disemprotkan ke kuntum brokoli. Kamu juga bisa merendamnya dalam air yang dicampur cuka. Ingat, cukup beberapa menit saja untuk membuatnya menjadi benar-benar bersih dan siap diolah ya Moms.

Baca Juga: Stamina Makin Greng, Ini 3 Manfaat Air Lemon di Pagi Hari! Cuss Coba Moms, Jangan Nyesel!

Baca Juga: Wajib Banget Dijadikan Rutinitas! Ini 5 Manfaat Hirup Udara Segar di Pagi Hari, Dijamin Penyakit Kronis Auto Minggat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.