Menu

Jadi Hobi Kebanyakan Orang Ketika Weekend, Ini Manfaat dan Dampak Rebahan untuk Kesehatan Tubuh! Yakin Masih Mau Jadikan Pola Hidup?

20 Januari 2023 11:50 WIB
Jadi Hobi Kebanyakan Orang Ketika Weekend, Ini Manfaat dan Dampak Rebahan untuk Kesehatan Tubuh! Yakin Masih Mau Jadikan Pola Hidup?

Ilustrasi seorang wanita yang sedang tidur (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Akhir pekan adalah waktu yang sangat tepat untuk berlibur dan jalan-jalan bersama keluarga demi membuat pikiran jernih kembali. Namun bagi beberapa orang, mendapatkan istirahat yang cukup juga tak kalah pentingnya. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk berdiam diri di rumah dan mengisi kembali stamina tubuhnya dengan rebahan.

Setelah bekerja selama berhari-hari, mengisi hari libur dengan rebahan memang menjadi kegiatan yang lebih banyak dipilih. 

Rebahan adalah aktivitas meletakkan badan dengan posisi punggung atau sisi badan berada di sebelah bawah alias berbaring  atau tidur-tiduran.

Tujuannya untuk melepas lelah dan membuat tubuh rileks sejenak sebelum kembali ke rutinitas. Apalagi jika aktivitas ini dilakukan sambil bermain gadget, rebahan bisa berlangsung lama bahkan hingga lupa waktu.

Namun, perlu diketahui kebiasaan rebahan berlebihan justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Dampak

Melansir Medical News Today, menjalani gaya hidup mager alias tak banyak bergerak bisa memicu berbagai masalah penyakit. Di antaranya:

1. Obesitas

2. Diabetes tipe 2

3. Memicu kanker

4. Menganggu fungsi jantung dan pembuluh darah

5. Mengurangi metabolisme tubuh

Baca Juga: Stamina Makin Greng, Ini 3 Manfaat Air Lemon di Pagi Hari! Cuss Coba Moms, Jangan Nyesel!

Baca Juga: Wajib Banget Dijadikan Rutinitas! Ini 5 Manfaat Hirup Udara Segar di Pagi Hari, Dijamin Penyakit Kronis Auto Minggat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.