Menu

Punya Lengan Besar dan Ingin Mengecilkannya? Ikuti 6 Cara Mudah Ini, Bisa Dilakukan di Rumah!

14 Maret 2020 12:00 WIB
Punya Lengan Besar dan Ingin Mengecilkannya? Ikuti 6 Cara Mudah Ini, Bisa Dilakukan di Rumah!

Seorang wanita sedang berolahraga di atas matras. (Unsplash/Form)

HerStory, Jakarta —

Setiap wanita memperhatikan penampilannya, bukan hanya pada bagian wajah, tetapi juga postur tubuhnya. Memiliki ukuran lengan yang besar dapat pengaruhi rasa percaya diri. Rasa enggak percaya diri itu akan timbul khususnya saat menggunakan pakaian yang pakaian terbuka. Meskipun sebagian besar adalah masalah genetika, beberapa tubuh orang, terutama wanita, bagian lengan adalah depot lemak yang membandel.

Melansir dari laman womenshealthmag, Sabtu (14/3/2020) semakin tua, otot-otot tubuh mungkin mengalami atrofi yang berkontribusi terhadap gerakan belakang lengan. Tapi kamu enggak perlu khawatir! Cukup latihan lengan atas demi membantu mengembalikan sebagian kekencangan otot lenganmu lho, Beauty.

Baca Juga: Penelitian: Olahraga Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Selain itu, satu-satunya cara efektif untuk menurunkan timbunan lemak di bagian lengan adalah dengan program penurunan berat badan yang komprehensif dengan menggunakan diet rendah kalori. Selain diet, ini cara efektif untuk mengecilkan lengan menggunakan beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan di rumah!

1. Crisscross exercise

Dengan posisi berdiri tegak dan angkat lengan sejajar dengan bahu, beri jarak antar kaki kanan dan kaki kiri. Lalu ayunkan tangan secara menyilang ke depan. Lakukan gerakan ini selama 20 kali. Gerakan ini sangat efektif karena efek cardio kecepatan tinggi. Dapat memanaskan tubuh dan meningkatkan daya kerja detak jantung.

2. Hands Up and Hands Down Exercise

Pertama, berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka. Lalu ayunkan tangan ke atas dan ke bawah secara perlahan. Setelah beberapa saat tambahkan kecepatan mengayunkan tangan ke atas dan ke bawah. Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Gerakan ini membantu seluruh lengan bekerja sehingga membuat lengan Anda terlihat lebih ramping.

Baca Juga: Ampuh! 5 Gerakan Olahraga Ini Bikin Paha dan Betis Kecil!

3. Wall Push Up Exercise

Posisi kan dirimu tegak menghadap dinding dan letakan tanganmu di dinding. Dorong tubuh ke arah dinding dan gunakan kekuatan otot untuk mendorongnya kembali ke posisi semula. Dinding berfungsi sebagai posisi resistensi yang baik. Meningkatkan kerja otot lengan dan meningkatkan kekuatan punggung dengan lebih efektif.

4. Arm Circles Exercise

Berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka. Angkat lengan sejajar dengan bahu. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam sebanyak 10 kali dan arah berlawanan sebanyak 10 kali. Jika kamu rutin lakukan gerakan ini, tampilan lenganmu pasti akan mengecil!

5. Plank Exercise

Berbaring di lantai lalu lenturkan sikumu untuk menopang bagian atas tubuh. Gerakan ini mempunyai beberapa manfaat, meningkatkan kekuatan lengan, menghilangkan lapisan lemak yang enggak berguna, seperti di bagian lengan. Enggak hanya itu, plank juga sangat efektif untuk mengencangkan daerah kaki.

Baca Juga: Jangan Jorok! Cuci Pakaianmu Setelah Olahraga di Gym

6. Chair Deep Exercise

Letakan kedua tangan di ujung kursi. Posisi badan lurus dengan menekuk lutut. Turunkan tubuh kamu ke lantai tetapi jangan sampai menyentuh lantai. Naikan tubuh kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Gerakan ini bukan hanya memperkecil lengan tetapi juga memperkuat punggung.

Baca Juga: Efektif Dongkrak Performa Seksual, 4 Jenis Olahraga Ini Layak Dicoba Bareng PakSu Moms, Bikin Sesi Bercinta Makin Joss!

Baca Juga: Waspada, Ini 3 Masalah Kesehatan Akibat Kurang Berolahraga, Salah Satunya Meningkatkan Risiko Kanker!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana