Selama menstruasi, mungkin kamu akan lebih memilih untuk berbaring dan nggak melakukan apa pun. Namun, seperti dikutip dari Boldsky (18/02/2021) para ahli justru menyarankan wanita yang sedang menstruasi untuk tetap berolahraga.

Para ahli menyebut kalau olahraga selama menstruasi bisa meringankan gejala menstruasi seperti nyeri, kram, perubahan mood, dan mual. 

Berolahraga selama menstruasi juga bermanfaat untuk mengatur kadar hormon. Saat kamu berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yang berperan sebagai pereda nyeri alami. Tetapi jika kamu sedang dalam kondisi deras-derasnya dan gejala yang dialami cukup parah, jangan memaksakan diri, ya Beauty.

Nah untuk kamu yang ingin mencoba untuk berolahraga saat menstruasi, melansir dari berbagai sumber ini sederet olahraga yang bisa kamu lakukan. 

1. Jalan cepat

Olahraga yang paling direkomendasikan untuk meredakan kram adalah latihan kardio intensitas rendah yang menggerakkan otot dan meningkatkan detak jantung. Contoh terbaik dari hal ini adalah berjalan-jalan cepat di sekitar lingkungan setidaknya selama 30 menit.

Baca Juga: Sering Sakit Saat Haid Pertanda Gangguan Kesuburan? Mitos atau Fakta?