Mungkin kamu atau orang lain di luar sana memiliki rasa trauma yang sulit untuk diatasi. Banyak faktor yang membuatmu seperti ini. Namun trauma pun bisa kok diatasi dengan beberapa cara.

Menghilangkan trauma memang gak semudah seperti membalikan telapak tangan. Tetapi jika kamu konsisten untuk terus mencobanya, rasa trauma di dalam diri kamu akan hilang kok secara perlahan. Gak perlu terlalu terburu-buru. Menghilangkan trauma memang memiliki waktu tersendiri.

Biasanya trauma disebabkan oleh kejadian masa lalu yang sangat melukai hatimu. Gak banyak orang yang membagikan traumanya kepada orang lain karena merasa kejadian ini cukup menyakitkan bagi dirinya, misalnya menjadi korban kekerasan fisik, korban pemerkosaan, ditinggal menikah, dan lainnya.

Memang semua kejadian itu sangat memilukan, namun kamu gak bisa selamanya terjebak dalam rasa trauma. Rasa trauma yang berkepanjangan dapat berakibat buruk pada dirimu sendiri atau orang lain. Banyak ruang gerak aktivitasmu yang terhambat karena rasa trauma selalu menghantui.

Oleh karena itu, rasa trauma harus ditangani dengan tepat. Meskipun perlu waktu tetapi jika kamu lakukan dengan keyakinan dan konsisten kamu pasti bisa mengatasinya.

Dilansir dari berbagai sumber (19/02/2021), berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba untuk mengatasi rasa trauma.

Baca Juga: Salshabilla Adriani Merasa Trauma setelah Kecelakaan: Semenjak Itu Belum Nyetir Lagi