Menu

Jelang Musim Hujan, Ini 7 Cara Terbaik Pertahankan Kesehatan Tubuh, Jangan Sampai Tumbang Ya!

28 Oktober 2023 19:30 WIB
Jelang Musim Hujan, Ini 7 Cara Terbaik Pertahankan Kesehatan Tubuh, Jangan Sampai Tumbang Ya!

Musim Hujan. (Yns.Plt/Unsplash)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma musim panas, musim hujan juga bisa membawa penyakit dan mengganggu rutinitas untuk beberapa orang lho Beauty!

Biasanya, penyakit seperti demam, flu, dan lainnya mulai muncul dan sering terjadi di musim hujan. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kesehatan dan memahami cara ternaik untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu tetap sehat dan bugar meskipun cuaca sedang tak bersahabat.

1. Jaga Kebersihan Tangan

Salah satu cara terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit adalah dengan mencuci tangan secara teratur. Pastikan kamu mencuci tangan sebelum makan, setelah berada di tempat umum, dan setelah bersin atau batuk ya Beauty! Gunakan sabun dan air hangat untuk membersihkan tangan dengan baik.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Musim hujan sering kali diiringi oleh cuaca yang sejuk dan lembab. Konsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein sehat dapat membantu mempertahankan tingkat energi dan kekebalan tubuh. Pastikan juga untuk memasukkan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral ke dalam diet kamu.

Baca Juga: 3 Resep Telur Berkuah Praktis untuk Musim Hujan, Hemat dan Yummy Banget! Moms Tertarik Coba Gak?

Baca Juga: Sssttt... Gak Banyak yang Tahu, Ini 3 Manfaat Konsumsi Jamur Kuping untuk Kesehatan Tubuh! Salah Satunya Cegah Alzheimer Lho Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza