Menu

Gak Cuma Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini 3 Manfaat Konsumsi Buah Alpukat yang Mujarab untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya Moms!

08 Januari 2024 16:55 WIB
Gak Cuma Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini 3 Manfaat Konsumsi Buah Alpukat yang Mujarab untuk Kesehatan Tubuh, Catat Ya Moms!

MPASI Alpukat Santan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Buah alpukat adalah buah dari Amerika Tengah dan Meksiko yang menjadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang sangat nikmat dan sehat.

Alpukat memiliki kulit yang hijau gelap dan daging buah yang berwarna kuning kehijauan.

Ada beberapa jenis alpukat yang berbeda, mulai dari yang memiliki ukuran besar hingga kecil, serta variasi warna daging buahnya yang bisa berbeda-beda tergantung pada jenisnya.

Alpukat disukai banyak orang karena tekstur daging buahnya yang lembut,kaya akan nutrisi, dan memiliki banyak manfaat.

Berikut empat manfaat mengkosumsi buah alpukat bagi tubuh.

1. Menurunkan Kolesterol

Alpukat merupakan satu-satunya buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-unsaturated fat) yang baik untuk kesehatan.

Melansir dari artkel berjudul "Avocado consumption and risk factors for heart disease," alpukat kaya akan lemak sehat yang memliki dampak positif untuk dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.

2.Menjaga Kesehatan Jantung

alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi seperti serat, vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin K, tembaga, vitamin E, vitamin C, dan kalium.

Melansir dari artikel berudul ÔÇťAvocado consumption and risk factors for heart disease," kandungan kalium yang tinggi dalam alpukat dapat mendukung fungsi jantung yang sehat dan mengatur tekanan darah.

Baca Juga: Rawat Kulit dari Dalam, Simak Yuk Manfaat Kolagen yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh! Beauty Mau Coba?

Baca Juga: Pilates Re Bar Pondok Indah Helat Pesta Anniversary ke-2, Siap Manjakan Member dengan Promo dan Aktivitas Menarik! Mau Bergabung Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan