Menu

Sudah Murah, Sehat Pula! Ini 3 Manfaat Kerang Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Bikin Wanita Tergiur!

11 Januari 2024 20:25 WIB
Sudah Murah, Sehat Pula! Ini 3 Manfaat Kerang Hijau untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Bikin Wanita Tergiur!

Kerang Hijau Lada Hitam (Instagram/@yoanitasavit)

HerStory, Jakarta —

Gak cuma mudah diolah dan murah, kerang hijau juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh lho! Siapa sangka, seafood favorit ini bisa menjadi sebuah harta karun nutrisi yang luar biasa karena kaya akan nutrisi penting untuk tubuh.

Kerang hijau, atau sering juga disebut sebagai green-lipped mussel, bukan hanya lezat di atas meja makan, tetapi juga menyimpan sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan. Berikut adalah 3 manfaat kerang hijau yang perlu kamu ketahui.

1. Kesehatan Sendi

Mengutip dari orami.co.id melalui laman sindikasi konten suara.com, kerang hijau kaya akan glukosamin dan kondroitin, dua senyawa yang memberikan manfaat signifikan bagi kesehatan sendi. Glukosamin membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan tulang rawan, sementara kondroitin memberikan elastisitas dan kekuatan pada sendi.

Kombinasi ini tak hanya dapat meredakan gejala osteoarthritis tetapi juga mendukung kesehatan sendi secara keseluruhan, meningkatkan fleksibilitas dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh keausan sendi.

Baca Juga: Sudah Sehat, Murah Pula! Ini 3 Manfaat Ikan Asin untuk Kesehatan Tubuh, Moms Doyan Gak?

Baca Juga: Murah tapi Gak Murahan, Ini 3 Jenis Ikan yang Punya Nutrisi Tinggi untuk Kesehatan Tubuh Selain Ikan Salmon! Kamu Suka yang Mana Nih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.