Menu

Pantas Laris Manis Jadi Menu MPASI! Ini 3 Manfaat Konsumsi Hati Ayam untuk Kesehatan Tubuh, Orangtua Juga Bisa Rasakan Khasiatnya Lho!

27 Februari 2024 14:25 WIB
Pantas Laris Manis Jadi Menu MPASI! Ini 3 Manfaat Konsumsi Hati Ayam untuk Kesehatan Tubuh, Orangtua Juga Bisa Rasakan Khasiatnya Lho!

Hati Ayam Bumbu Kecap (Instagram/@susie.agung)

HerStory, Jakarta —

Salah satu bahan makanan yang cukup banyak dikenal karena mudah ditemukan dan murah adalah hati ayam. Gak cuma itu saja, hati ayam juga digolongkan organ tubuh atau jeroan yang paling banyak dikonsumsi karena terkenal memiliki citarasa yang gurih dan berlemak lho Moms!

Bahkan, karena mengandung lemak tak jenuh dan dapat menunjang kesehatan apabila dikonsumsi, hati ayam seringkali menjadi pilihan tepat sebagai menu MPASI.

Hal inilah yang membuat mengonsumsi hati ayam memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh. Berikut 3 manfaat kesehatan dari mengonsumsi hati ayam.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Hati ayam merupakan salah satu bagian organ ayam yang memiliki kandungan zat besi, asam omega-3 dan omega-6 yang baik bagi tubuh. Melansir dari artikel yang terbit dalam “National Institute of Health”, kandungan omega-3 dan omega-6 yang terdapat pada hati ayam dapat membantu menjaga kesehatan darah serta jantung.

Hal ini karena kedua senyawa tersebut dapat menekan perkembangan kolestrol jahat dalam darah dan menambah jumlah kolestrol baik (HDL) yang bermanfaat bagi jantung. Selain itu, kandungan zat besi pada hati ayam yang mencapai 15,8 mg per 100 gram juga dapat menambah tekanan darah dan menekan risiko terjadinya anemia.

Baca Juga: Gak Cuma Pakai Sabun, 3 Bahan Alami Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Tubuh Jika Dipakai Mandi Lho! Kamu Mau Coba Gak Beauty?

Baca Juga: Wajib Santap Jika Ingin Panjang Umur! Ini 5 Ikan yang Bisa Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Kaya Protein, Nomor 5 Murah Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.