Menu

5 Manfaat Sayur Oyong untuk Kesehatan Tubuh, Pejuang Diet Kumpul Yuk, Salah Satunya Bikin Berat Badan Anjlok Lho!

11 Juli 2024 20:25 WIB
5 Manfaat Sayur Oyong untuk Kesehatan Tubuh, Pejuang Diet Kumpul Yuk, Salah Satunya Bikin Berat Badan Anjlok Lho!

Misoa Oyong (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, sayur oyong dinikmati oleh ibu yang baur melahirkan untuk memperlancar ASI. Namun ternyata, sayur ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan lho Beauty!

Diketahui bahwa sayur oyong mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, mangan, kalium, magnesium, zat besi, hingga fosfor. Melansir dari laman sindikasi konten Suara.com, berikut berbagai manfaat sayur oyong?

1. Baik untuk penderita asam urat

Kombinasi karbohidrat, vitamin B1, vitamin C, kalsium, zat besi, dan fosfor ampuh meringankan asam urat. Bisa juga bantu mengatasi peradangan sehingga kadar asam urat dapat lebih dikontrol dan tak menimbulkan pembengkakan.

2. Cocok untuk diet

Oyong kaya serat dan air serta termasuk sayuran rendah lemak jenuh. Oleh karenanya, konsumsi oyong bisa membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

3. Bantu meringankan sinusitis

Pada beberapa produk homeopati yang bantu meringankan gejala sinusitis terdapat kandungan ekstrak oyong, lungmoss, dan kalium. 

Baca Juga: Ramah untuk Pejuang Diet, Ini 6 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula yang Bikin Tubuh Makin Segar! Mau Coba Gak Beauty?

Baca Juga: Aman untuk Kesehatan dan Lingkungan, Ini Tips Pilih Pembalut dari Charm yang Wajib Diterapkan! Beauty Sudah Tahu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan