Suit tidur bukan hanya terjadi pada orang dewasa, lho Moms. Si kecil juga bisa mengalami kesulitan untuk tidur. Kalau sudah begitu, biasanya si kecil akan lebih rewel sehingga perlu perhatian ekstra dari Moms untuk menenangkannya.

Sebenarnya banyak alasan yang membuat anak sulit tidur. Misalnya kamar yang enggak nyaman, terlalu asyik bermain, ketakutan, atau bahkan si kecil mengalami stres. Sebagai orang tua, Moms tentu harus segera mengatasi masalah yang menyebabkan anak jadi sulit tidur.

Ada beberapa upoya nih Moms yang bisa kamu coba terapkan. Dikutip dari Healthline, (31/05/2021) berikut adalah sepuluh tips untuk membuat anak mudah dan teratur untuk tidur.

Tetapkan waktu tidur individual

Anak usia sekolah membutuhkan durasi tidur malam selama 9 atau 12 jam. Namun, sebenarnya pola tidur pada anak pun bervariasi, sesuai kebutuhannya. 

Baca Juga: Si Kecil Sulit Tidur? Gini Cara Mengatasinya

Moms bisa memerhatikan kebutuhan tidur anak dengan menerapkan pola yang umum, yakni selama 9 jam. Kemudian, perhatikan saat pagi harinya, apakah anak terlihat segar atau malah terlihat lemas dan mengantuk? Setelah Moms tahu durasi tidur yang dibutuhkan anak, maka tetapkan waktu sebagai waktu tidur khusus bagi sang anak.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas