Kolesterol merupakan kandungan seperti lilin yang terdapat dalam darah. Ketika tingkat kolesterol terlalu tinggi, maka kolesterol akan menumpuk pada pembuluh darah dan mengganggu peredaran darah.

Nah, salah satu cara mencegah tingkat kolesterol yang tinggi adalah dengan menjaga pola makan. Ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi para penderita kolesterol tinggi.

Melansir dari berbagai sumber (9/6/2021), berikut beberapa pantangan makanan untuk penderita kolesterol. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Daging olahan

Para penderita kolesterol harus menghindari mengonsumsi daging yang sudah diolah dan diproses, seperti sosis, daging asap, bakso, dan lain-lain. Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa mengonsumsi dagih yang telah diproses dapat meningkatkan risiko terserang kanker usus.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji enggak baik dikonsumsi para penderita kolesterol karena mengandung lemak trans. Konsumsi makanan cepat saji juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Baca Juga: Beauty, Makanan Super Ini Sangat Baik Dikonsumsi untuk Turunkan Kolesterol Lho! Sudah Tahu Belum?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas