Penyakit asam urat merupakan salah satu bentuk dari artritis yang terjadi akibat terlalu tingginya kadar asam urat dalam darah. Akibtanya, terbentuknya kristal-kristal yang emnumpuk di sekitar persendian yang memicu nyeri. 

Untuk meredakan nyeri sendi, kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan penurun asam urat. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari untuk menurunkan asam urat, lho.

Melansir dari berbagai sumber (15/6/2021), berikut ini sederet makanan yang dapat menurunkan asam urat. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Seledri

Seledri dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat. Kamu bisa mengolahnya dengan berbagai cara. Misalnya, menyantap daun seledri mentah, dibuat jus, atau berupa suplemen.

Namun, enggak ada saran khusus mengenai porsi yang harus dikonsumsi per hari. Kamu bisa mengonsumsi dalam jumlah yang cukup, jangan terlalu berlebihan ya!

Baca Juga: Ini Deretan Makanan 'Haram' Bagi Penderita Asam Urat, Awas Bikin Nyeri Sendi!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas