Menu

Rutin Minum Jus Kentang, Tubuhmu Bakal Rasakan 5 Manfaat Ini, Beauty!

19 April 2020 12:10 WIB
Rutin Minum Jus Kentang, Tubuhmu Bakal Rasakan 5 Manfaat Ini, Beauty!

Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)

HerStory, Jakarta —

Kentang merupakan salah satu sayuran yang memiliki sejuta manfaat buat tubuh. Cara mengonsumsi kentang pun beraneka macam, mulai dari dikukus, hingga dijadikan jus. Kalau kamu rutin mengonsumsi jus kentang, kira-kira apa ya manfaatnya?

Kandungan dalam kentang itu banyak kebaikan lho. Pasalnya, kentang merupakan sumber fitokimia, vitamin dan mineral yang sangat baik, seperti vitamin C, kalium, kalsium, zat besi, seng, fosfor, vitamin B dan tembaga.

Baca Juga: Waspada! Terlalu Sering Konsumsi Kentang Goreng Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Lho

Melansir dari Boldsky, Minggu (19/4/2020), ini dia 5 manfaat yang akan kamu tuai jika rajin konsumsi jus kentang:

1. Meningkatkan Pencernaan

Manfaat yang pertama, jus kentang bisa membantu meningkatkan saluran pencernaanmu lho, Beauty! Apalagi, kalau kamu mengonsumsi jus kentang merah muda, kalau kamu sering sakit perut, jus ini bisa mengobatinya lho.

Untuk itu, minumlah setengah cangkir jus kentang dua hingga tiga kali sehari, satu jam sebelum makan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus kentang mengandung sejumlah besar vitam C, antioksidan yang larut dalam air yang melawan infeksi dan flu biasa. Vitamin C melindungi sistem kekebalan tubuh dari pathogen berbahaya yang bisa menyebabkan penyakit kronis.

Baca Juga: Rajin Konsumsi Ikan Yuk! Dijamin Enggak Akan Insomnia Lagi

3. Meredakan Mulas

Kamu sering merasakan mulas? Mengonsumsi jus kentang bisa jadi jalan keluarnya! Mulas terjadi ketika asam lambung mengalir mundur ke kerongkongan. Jus kentang mengandung senyawa-senyawa penting yang melapisi lapisan lambung, untuk itu, konsumsilah 3 hingga 4 sendok makan jus kentang setengah jam sebelum makan.

4. Menurunkan Berat Badan

Jus kentang mentah bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung vitamin C, vitamin esensial yang bisa membantu mempercepat metabolisme dengan lebih cepat.

Baca Juga: Sering Lupa? Coba Atasi dengan Rajin Konsumsi Seledri!

Minum jus kentang setelah makan bisa menekan rasa laparmu, yang akan mencegah kamu makan berlebih dan menyebabkan penurunan berat badan.

5. Mencegah Penuaan

Manfaat yang terakhir, jus kentang yang mengandung vitamin B dan antioksidan bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang pada gilirannya, membantu menyehatkan sel-sel kulit dan mengurangi timbulnya keriput dan bitnik-bintik penuaan.

Gimana, Beauty? Tertarik buat coba?

Baca Juga: Hempas Saus Sambal Sekarang Juga! Ini 5 Cocolan Lezat yang Cocok dengan Kentang Goreng, Tertarik Coba?

Baca Juga: Sepuluh Menit Sebelum Tidur, Moms Wajib Oles Air Kentang di 'Anu', PakSu Langsung Ajeb-ajeb Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Clara Aprilia