Sebagai ibu hamil tentunya penting untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi baik nan seimbang bagi kesehatan ibu juga janin. Sehingga tak salah jika banyak pantangan yang harus ibu hamil hindari, konon katanya durian pun menjadi salah satu diantaranya. 

Ibu hamil memiliki tubuh yang sensitif pun pada segi mentalnya dikarenakan adanya perubahan hormon. Ia akan mudah menangis dan cepat merasa bahagia. 

Banyak yang beranggapan mengonsumsi durian saat hamil itu berbahaya. Ada yang bilang bisa bikin janin akan kepanasan, pendarahan, cacat lahir, bahkan kematian. 

Padahal sejatinya tak ada larangan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi durian. Ibu hamil tetap diperbolehkan makan durian asalkan dengan porsi yang wajar dan tak terlalu sering. 

Bahkan hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi durian berbahaya bagi ibu hamil dan janin. 

Baca Juga: Segera Hentikan! Penderita Diabetes Pantang Makan Durian, Bahayanya Bisa Serius

Sejatinya durian ini kaya akan nutrisi dan gizi yang baik untuk ibu hamil. Diantaranya protein, kalium, vitamin C, vitamin B, folat, kalsium, fosfor, zat besi, zink, tembaga, magnesium, lemak, karbohidrat serta mengandung flavonoid yang bersifat antioksidan.