Lari atau jogging menjadi olahraga pilihan banyak orang. Sebagian orang memilih untuk lari pagi di pagi hari dan sebagian lainnya memilih untuk lari di sore hari. Menurut penelitian, performa tubuh akan meningkat pada sore hari, yaitu pada pukul 2 hingga 6 petang. Nah, jadi kalau kamu olahraga di sore hari akan lebih efektif.

Dilansir dari livestrong, berolahraga di sore hari dapat berpengaruh positif pada durasi tidur kamu. Selain itu, banyak juga manfaat-manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari berolahraga di sore hari. Apa saja ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Tambah Gemuk Walaupun Rutin Olahraga, Alasannya Kenapa Ya?

Tidur lebih teratur

Beauty, olahraga yang kamu lakukan di sore hari bisa bermanfaat untuk memperbaiki waktu tidur kamu. Selain kamu bisa tidur lebih cepat, tidurmu akan lebih nyenyak. Jadi, kalau kamu mmeiliki masalah tidur yang kurang baik, kamu bisa coba lari atau joging beberapa jam di sore hari.

Baca Juga: 4 Cara Kecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga! Seperti Apa Ya?

Mengurangi panas

Kalau kamu joging di sore hari akan menghindari sinar matahari langsung. Nah, joging itu mengeluarkan banyak panas, makanya kamu perlu menguranginya dengan joging di sore hari. Ketika kamu berlari setelah matahari terbenanm, kamu juga akan terhindar dari paparan radiasi ultraviolet yang berbahaya.

Baca Juga: Olahraga Jadi Aktivitas Rutin saat Pandemi? Ingat Jangan Berlebihan Jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi pada Tubuh...

Mengurangi stres

Mungkin kamu sudah cukup lelah menghadapi berbagai pekerjaan dari pagi hingga siang hari. Nah, olahraga di sore hari cocok untuk kamu coba karena dapat mengurangi stres yang kamu rasakan. Olahraga dapat membantu mengeluarkan endorfin, bahan kimia yang dapat meningkatkan rasa bahagia.