Siapa sih yang enggak ingin memiliki tubuh sehat, benar enggak Beauty? Ketika berbicara tentang kesehatan, makanan yang dikomsumsi pasti memainkan peran terbesar dalam kesehatan tubuh. Mengetahui hal itu, apa yang dikonsumsi seharusnya makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi.

Makanan sehat selain bermanfaat untuk mencegah tubuh mudah terserang penyakit, itu juga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Namun, apakah kamu tahu bahwa kebutuhan diet antara pria dan wanita itu berbeda lho. Hal itu disebabkan karena pria memiliki massa otot lebih banyak daripada wanita, serta tingkat metabolisme yang lebih tinggi.

Baca Juga: Sederetan Makanan Kekinian Ini Bisa Membahayakan Kesehatan Kamu Lho, Ada Kesukaanmu?

Sedangkan wanita mengalami perubahan bulanan seperti siklus menstruasi, yang berarti mereka membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral. Karena itu, berikut adalah makanan utama yang harus dikonsumsi setiap wanita sehat dalam dietnya:

Tomat

Makanan pertama yang baik dikonsumsi wanita saat sedang diet adalah tomat. Makanan ini mengandung likopen yang diketahui dapat melindungi wanita dari kanker payudara. Tak hanya likopen, tomat juga kaya akan antioksidan yang membantu mencegah stres oksidatif dan membantu terlihat lebih muda.

Ikan Berlemak

Bagi wanita, makan ikan berlemak seperti salmon atau sarden setidaknya sekali atau dua kali dalam seminggu adalah hal yang penting karena ikan-ikan tersebut kaya akan zat besi dan omega-3 yang membantu menjaga tubuh cukup kuat untuk melawan berbagai masalah kesehatan. Selain itu, omega-3 juga membantu mencegah depresi, hipertensi, nyeri sendi, dan bahkan masalah jantung.

Baca Juga: Rajin Konsumsi Ikan Yuk! Dijamin Enggak Akan Insomnia Lagi

Susu dan Yogurt

Masalah kesehatan utama lain yang dialami wanita di seluruh dunia adalah kekurangan kalsium. Karena itu, wanita tidak boleh berhenti mengonsumsi susu dan yogurt dalam diet mereka karena keduanya merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Kedua minuman ini dapat meningkatkan kekuatan tulang. Selain itu, yogurt juga menyehatkan usus dan pencernaan. Bahkan mengandung jumlah kalium dan magnesium yang baik yang membantu mengatur tekanan darah dan mencegah lonjakan gula darah.

Kacang Hitam

Dikemas dengan senyawa yang membantu mencegah kanker dan jenis penyakit lainnya, kacang juga harus dimasukkan dalam diet wanita karena mereka juga memainkan peran penting dalam menstabilkan hormon di tubuh. Kacang Hitam juga sumber protein dan serat yang sangat baik, yang terakhir dapat membantu menghentikan Anda dari makan berlebihan.