Sampai saat ini belum juga ditemukan vaksin untuk melawan virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia. Para ilmuwan pun kini sedang berlomba-lomba untuk menemukan obat yang tepat untuk menangani virus corona. Indonesia juga ikut serta untuk menemukan vaksin virus corona.

Di Indonesia, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya mengklaim bahwa telah menemukan kombinasi atas lima obat yang dinilai efektif untuk mengatasi virus corona. Pihak Unair juga mnyatakan bahwa sudah cukup cermat dan sangat hati-hati untuk menilai keefektifan obat tersebut.

Baca Juga: Wah! Ilmuwan Sebut Vaksin Polio Bisa Efektif Lawan Virus Corona, Benar Enggak Sih?

Baca Juga: Ilmuwan: Cara Terbaik untuk Mengurangi Penularan Virus Corona adalah Memakai Masker

Baca Juga: Yeay! Setelah Uji Coba, Vaksin Virus Corona Sinovac Nggak Ada Efek Samping yang Berbahaya Lho!

Rektor Unair, Prof Nasih mengakui bahwa lembaga penelitiannya enggak melakukan uji coba pada makhluk hidup untuk kelima kombinasi obat tersebut. Hal tersebut dikarenakan akan memakan waktu lama, sementara Indonesia memerlukan obat yang efektif dalam penanganan virus corona.

Meski begitu, penelitian tersebut dilakukan secara efektif dengan langkah yang hati-hati dan cermat. Pengujian yang dilakukan pun menumbuhkan berbagai jenis sel yang menjadi sel target jenius virus.

Lima kombinasi obat tersebut sudah beredar di pasaran dalam periode jangka pendek dan cukup efektif untuk mengatasi virus corona. Penelitian ini juga memiliki perkembangan yang baik.