Hai, Beauty! Siapa di antara kalian yang masih menjalankan karantina? Karantina merupakan cara untuk mencegah penularan virus covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Tapi, selain menjalankan karantina, kondisi imunitas badan juga harus tetap terjaga supaya tubuh kita mampu menolak virus covid-19 ini.

Seperti yang sudah HerStory rangkum pada (18/06/2020), ada beberapa makanan yang wajib kamu siapkan selama masa karantina lho. Bahkan, Ahli Gizi Bonnie Taub-Dix mengatakan, kalau selama karantina hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan membuang makanan yang sudah kedaluwarsa baik di dapur maupun di kulkas.

Kemudian, kamu sebaiknya mulai mulai membeli makanan yang kaya dengan sumber protein seperti sarden dan kacang kaleng, buah dan sayur beku, tomat, berbagai macam saus, beras, mie atau pasta dan sumber lemak seperti minyak zaitun serta selai kacang.

Baca Juga: Waduh! Studi Membuktikan Wanita Makin Stres Saat Karantina, Kenapa Ya?

Baca Juga: Memasuki New Normal, Yuk Konsumsi Makanan Sehat Ini! Dijamin Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh

Selain beberapa makanan di atas, kamu juga perlu menyimpan makanan yang bersifat awet dalam jumlah yang lebih banyak. Seperti misalnya nugget, daging beku dan bahan makanan lainnya yang memang cocok untuk disimpan di dalam freezer. Namun, meski begitu, akan lebih baik kalau kamu mengutamakan makanan segar dulu ya, Beauty!

Selanjutnya, kamu juga harus membeli bahan masakkan segar yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, seperti bawang bombay, kentang, ubi-ubian dan bahan makanan lainnya. Sebelum membeli sebaiknya kamu cek dulu ya kondisi makanannya, mulai dari fisik, aroma dan apabila memungkinkan kamu bisa mencicipi sedikit untuk mengetahui kualitas makanannya.

Beauty, selama karantina akan lebih baik kalau kamu enggak mengonsumsi terlalu banyak garam karena bisa membuat kamu menjadi dehidrasi lho! Gejala yang biasa timbul seperti pusing, lelah dan hal lainnya yang membuat badan kamu kurang sehat. Untuk menambahkan rasa pada garam kamu enggak harus selalu menggunakan garam kok, bisa menggunakan rempah dan herba kering untuk menambah kelezatan makanan.

Nah, selamat mencoba ya, Beauty! Siapa tau selama masa karantina ini kamu jadi senang masak-masak di rumah dan membuat menu baru. Tetap jaga kesehatan ya!