Menindik sudah tak lagi menjadi hal aneh buat banyak orang. Ada yang menindik di bagian hidung, mulut, telinga bahkan ada juga wanita yang menindik di bagian puting payudara lho! Emang nya boleh ya kalau kita melakukan hal itu? Kira-kira apa sih kata ahli mengenai trend ini?

Nah, untuk menjawab pertanyaanmu itu, HerStory sudah merangkum (22/06/2020) jawabannya nih!

Beberapa artis terkenal seperti Rihanna, Kendall dan Kylie Jenner, Kristen Stewart dan beberapa artis lainnya diketahui melakukan tindik pada puting payudara mereka lho, Beauty!

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber mengatakan bahwa kulit merupakan alat yang berfungsi untuk menghalau dan melindungi tubuh dari bakteri. Dengan kita menindik puting payudara kita secara enggak langsung kita membuat sebuah lubang pada perlindungan itu menurut ahli bedah plastik dan rekonstruksi payudara.

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu, Sederet Makanan Ini Mampu Cegah Kanker Payudara Lho!

Baca Juga: Ternyata.. Ini Lho 4 Cara Mengatasi Payudara yang Kendur!

Jika kita enggak berhati-hati maka akan berbahaya pada jaringan parut kita.

Untuk orang yang mudah mendapatkan luka ketika berjerawat atau luka lainnya maka akan dengan mudah mendapatkan keloid hal ini juga yang beresiko terjadi di lokasi bekas penindikan. Oleh karena itu, jika kamu ingin melakukan tindik akan lebih baik bila dilakukan di tempat yang sudah terpercaya kualitasnya.

Selanjutnya, dengan kita melakukan penindikan pada puting maka kita akan beresika terinfeksi bakteri atau pun virus meskipun kita sudah melakukannya dengan sesteril mungkin menurut ahli bedah plastik.

Gejala yang ditimbulkan apabila kita terkena infeksi antara lain adalah demam, kedinginan, kemerahan, perasaan nyeri hingga keluarnya cairan bernanah. Kalau kamu memiliki gejala seperti ini lebih baik kamu segera menghubungi dokter ya!

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Wanita Harus Tetap Menggunakan Alat Kontrasepsi Meski Alami Masalah Kesuburuan!

Mungkin beberapa resiko sangat menakutkan ketika didengar, tapi kalau kamu melakukannya di tempat profesional dan berpengalaman maka resiko-resiko seperti itu bisa dihindari kok.

Lakukan yang kamu sukai ya Beauty tapi jangan lupa untuk mengingat keselamatan diri sendiri dan orang lain. Tetap berhati-hati ya!