Tampil cantik dengan gigi putih dan bersih tentu didambakan oleh setiap orang, khususnya wanita. Gigi putih seakan membuat senyum terlihat lebiih indah dan lebih percaya diri, Beauty setuju? Tapi sayangnya, ada kebiasaan tertentu yang justru membuat gigi berubah menjadi kuning. Gigi yang menguning disebabkan oleh timbunan plak lantaran menumpuknya jaringan ludah dan sisa makanan yang enggak dibersihkan.

Tapu Beauty enggak oerlu khawatur, kamu bisa kok mendapatkan gigi putih kembali dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini mudah kamu temukan kok! Penasaran dengan bahan apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumberSenin (22/6/2020), berikut empat di antaranya:

Baca Juga: Cantik Alami dengan Masker Wajah Organik Buatan Sendiri, Murah Meriah Enggak Bikin Repot!

Baking soda

Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan ialah baking soda alias soda kue. Baking soda memiliki khasiat pemutih alami dan biasanya digunakan sebagai pasta gigi komersial. Menyikat gigi menggunakan pasta baking soda bisa mengurangi bakteri di dalam mulut dan membersihkann noda permukaan gigi.

Minyak kelapa

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk memutihkan gigi dengan cara berkumur. Minyak kelapa dikenal ampuh dapat membunuh bakteri di dalam mulut dan meminimalkan terjadinya peradangan, mencegah plak, hingga masalah gusi. 

Atau kamu bisa menggunakannya dengan cara mengolesi minyak kelapa di area gigi. Diamkan selama 15-20 menit untuk menghilangkan bakteri yang menempel. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. 

Baca Juga: Bau Mulut Jadi Kendala saat Berpuasa? Ini 5 Cara Ampuh Agar Nafas Tetap Segar Seharian!

Baca Juga: Ajaib! 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Harum Secara Alami, Anti Bau Badan Pokoknya!

Cuka sari apel

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan cuka sari apel, Beauty. Cuka sari apel mengandung bahan aktif asam asetat yang dapat membunuh bakteri. Sifat antibakteri ini dapat membantu memutihkan gigi. Tapi, menggunakannya jangan terlalu berlebihan ya, Beauty. Hal ini bisa menyebabkan enamel pada gigi terkikis, jadi batasi penggunaanya ya!

Jahe

Kalau bahan yang satu ini gampang banget ditemuin di dapur. Jahe mengandung antibakteri yang dapat membersihkan noda kuning pada gigi. Kamu juga enggak perlu mengkhawatirkan efek samping, karena Jahe paling aman digunakan untuk mendapatkan gigi putih berseri. Caranya gampang, cukup gosokkan jahe langsung ke area gigi secara merata dan lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga: Penting Menjaga Kecantikan di Usia 20an! Begini Caranya..

Semoga bermanfaat!