Menu

East Ventures Gelar ‘Women with Impact Forum’: Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Wanita Jadi Fokus Utama, Seperti Apa?

17 Februari 2022 08:25 WIB
East Ventures Gelar ‘Women with Impact Forum’: Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Wanita Jadi Fokus Utama, Seperti Apa?

Para pembicara di acara 'Women with Impact Forum 2022’, Rabu (16/2/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Bogor —

East Ventures, perusahaan venture capital (VC) terkemuka dan pionir investasi startup teknologi di seluruh sektor (sector-agnostic) di Indonesia, menggelar forum pertama dengan fokus pemberdayaan wanita bertajuk ‘Women with Impact Forum 2022’, Rabu (16/2/2022).

Adapun, forum ini menyuguhkan tiga sesi utama dengan beberapa pembicara dari East Ventures dan para pemimpin dari tech startup untuk berbagi pandangan dan pengalaman mereka terhadap isu-isu terkait perempuan.

Terlepas dari semua inovasi dan terobosan di bidang teknologi, terdapat berbagai statistik yang menunjukkan kenyataan bahwa keberadaan wanita masih kurang terwakili, dan dalam banyak kasus dibayar lebih rendah, diremehkan, dan didiskriminasi.

Dalam laporan Harvard Business Review yang dirilis Februari lalu, startup yang dipimpin wanita hanya menerima 2,3i pendanaan VC pada tahun 2020. Namun, pada kenyataannya, keragaman sebenarnya menciptakan keuntungan yang lebih tinggi bagi para investor; serta produk dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Berdasarkan data-data tersebut, East Ventures mengambil langkah dalam memfasilitasi pembicaraan mengenai isu-isu gender yang dihadapi saat ini.

Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures mengatakan, pihaknya merasa terhormat dapat menyelenggarakan forum pertama East Ventures yang mengangkat topik seputar pemberdayaan wanita.

“Kami percaya melalui acara ini semua pembicara telah memberikan pengalaman nyata dalam menjawab tantangan yang kita hadapi saat ini terkait dengan berbagai isu perempuan, terutama pentingnya peran kita dalam memberdayakan perempuan dan membuat dampak positif. Forum “Women with Impact” turut menandai langkah kami dalam mendukung strategi pengarusutamaan gender yang dituangkan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 5,” tutur Roderick, saat sesi webinar sebagaimana dipantau HerStoryRabu (16/2/2022).

Baca Juga: Sambut Hari Perempuan Nasional, HeForShe Run 2020 Hadir Demi Dukung Kesetaraan Gender

Baca Juga: Stereotip Gender, Bagaimana Harus Melawan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: