Menu

Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Manfaat Kurma Muda Ajaib Banget! Salah Satunya...

20 April 2022 12:55 WIB
Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Manfaat Kurma Muda Ajaib Banget! Salah Satunya...

Ilustrasi Cupcake Kurma.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Saat berbuka puasa, biasanya ada menu wajib yang dihidangkan untuk awalan, yaitu kurma. Buah ini sangat identik dengan bulan Ramadan dan terasa ada yang hilang apabila kita tak mengkonsumsinya.

Siapa yang tak mengenal buah kurma? Buah dengan nama latin Phoenix dactylifera ini tentunya sudah tak asing bagi sebagian besar dari kita. Selain enak untuk dimakan, buah kurma ternyata juga memiliki banyak manfaat. Baik itu kurma kering maupun kurma muda.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengenal manfaat dari kurma muda. Sebelum masuk ke manfaat, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kandungan yang ada di dalam kurma muda. Kurma muda atau yang lebih dikenal kurma Rutab di negara asalnya ini sebenarnya tergolong kurma yang masih setengah matang, sehingga ia mempunyai tekstru yang cukup lunak dan rasa yang tak terlalu manis. Kurma muda pada umumnya mengandung lebih sedikit kalori. Akan tetapi, dari segi kandungan serat, protein, dan air yang ada di kurma muda ini lebih banyak dibandingkan kurma kering. 

Walau begitu, baik kurma muda maupun tua sama-sama mengandung mineral dan vitamin yang sama pentingnya bagi tubuh. Beberapa kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam kurma sebagai berikut :

  • Vitamin A
  • Vitamin B3, B5, B6
  • Vitamin K
  • Beta-karoten
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Dan lain sebagainya

Di dalam kurma muda juga terkandung senyawa flavonoid, polifenol, sterol, dan fitoestrogen yang bersifat antioksidan. 

Setelah mengetahui kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam kurma muda, berikutnya akan kita bahas beberapa manfaat kurma muda bagi kesehatan. 

Melansir dari hellosehat.com, ini 3 manfaat kurma muda yang harus kamu ketahui!

Baca Juga: Dear Bumil, Catat 5 Manfaat Kurma Ini yang Bisa Bantu Proses Persalinan

Baca Juga: Menjelang Bulan #Ramadhan2020, Buah Kurma Bagus Dikonsumsi Saat Berpuasa, Kenapa Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza