Menu

5 Menu Makanan Terbaik untuk Cegah Anak Stunting, Bisa Jadi Ide Sarapan, Catat Nih Moms!

07 Juni 2022 07:05 WIB
5 Menu Makanan Terbaik untuk Cegah Anak Stunting, Bisa Jadi Ide Sarapan, Catat Nih Moms!

Daging ayam potongan paha. (Freepik/azerbaijan_stockers)

HerStory, Jakarta —

Stunting merupakan kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya. Penyebab utama anak stunting adalah asupan gizi yang buruk.

Oleh karena itu, Moms harus memberikan asupan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya, nutrisi sangat penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Melansir dari berbagai sumber (7/6/2022), berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu mencegah anak stunting. Yuk, simak baik-baik, ya!

Telur

Telur mengandung tinggi protein dan vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak. Telur juga salah satu sumber kolin terkaya yang bisa membantu perkembangan otak si kecil.

Moms bisa menyajikan telur dengan cara direbus, digoreng, orak-arik, atau teelur dadar. Telur juga bisa ditambahkan ke dalam sup, bubur, dan nasi.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Moms! Ini Sederet Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua untuk Cegah Stunting

Baca Juga: Mau Sehat dan Umur Panjang? Ini 3 Tips Mudah Menerapkan Pola Gizi Seimbang Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekkin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.