Menu

Pengidap Diabetes Baca Ya! Gula Darah Bisa Turun, Asal....

08 Juni 2022 19:35 WIB
Pengidap Diabetes Baca Ya! Gula Darah Bisa Turun, Asal....

Ilustrasi capek dan ngantuk. (Freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Jika kamu sudah didiagnosa dokter mengidap diabetes, maka kamu harus menjaga pola hidup sehat. Jika tidak, maka diabetes bisa semakin buruk bahkan menghilangkan nyawamu Moms.

Nah, kamu harus tahu nih Moms! Sebenarnya gula darah tinggi bisa turun, asal kamu melakukan olahraga. Ya, olahraga merupakan faktor penting dalam manajemen glukosa darah atau gula darah dan kesehatan secara keseluruhan pada orang dengan diabetes dan pradiabetes.

Penasaran apa saja olahraga yang dimaksud? Kepoin yuk!

1. Berenang

Berenang adalah latihan aerobik yang ideal untuk penderita diabetes tipe 2, karena tidak memberi tekanan pada persendian. American Diabetes Association menyebutkan, diabetes tipe 2 dapat menyebabkan komplikasi kaki, termasuk neuropati.

Kondisi neuropati dapat menyebabkan hilangnya rasa pada kaki. Untuk mencegahnya, Anda dapat membeli sepatu air untuk melindungi kaki Anda di kolam renang.

2. Jalan Cepat

Jika sebelumnya tidak memiliki rutinitas olahraga, dr. Sheri R. Colberg menyarankan untuk memulainya dengan berjalan kaki. Ini adalah olahraga ringan dengan banyak manfaat. Yang kamu butuhkan hanyalah sepasang sepatu yang bagus dan tempat untuk pergi.

Baca Juga: Diabetesi Tak Perlu Takut Konsumsi Madu, Khasiatnya Ampuh Kendalikan Kadar Gula Darah Moms, Intip 3 Manfaatnya Lainnya Yuk!

Baca Juga: Dibuktikan oleh Ahli Gizi, Ternyata Berat Badan Gak Bakal Pernah Naik Kalau Kamu Lakuin 4 Hal Ini, Cuss Terapin Sekarang Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: