Menu

Angka Covid-19 Masih Terus Naik, Ini 4 Rekomendasi Makanan untuk Jaga Imunitas Tubuh Moms, Cus Beli!

24 Juni 2022 22:25 WIB
Angka Covid-19 Masih Terus Naik, Ini 4 Rekomendasi Makanan untuk Jaga Imunitas Tubuh Moms, Cus Beli!

Ilustrasi seorang wanita dengan dua potong ayam pedas. (Freepik/9nong)

HerStory, Jakarta —

Tubuh kita memang membutuhkan Vitamin C dan D. Namun, kita juga memerlukan zinc untuk menjaga imunitas tubuh.

Pandemi covid-19 memang membuat kita khawatir. Sebenarnya, kondisi tubuh dan asupan makan sangat berpengaruh kepada kesehatan.

Untuk itu, dengan asupan makan yang sesuai kita mampu melindungi tubuh dari virus, salah satunya zinc. Dilansir dari laman Healtine, zinc merupakan mineral penting yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh.

Zinc memiliki peran untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga pembentukan sel, mempercepat proses penyembuhan luka, hingga memecah karbohidrat.

Berikut ini empat makanan mengandung zinc yang bagus untuk menjaga kesehatan, yaitu:

1. Daging merah

Siapa yang tak suka dengan daging merah? Ternyata, 100 gram daging merah mengandung 4,8 miligram zinc. Selain itu, daging merah juga menjadi sumber zat besi, kreatin, dan vitamin B yang baik.

Dalam 100 gram daging yang dikonsumsi sudah memenuhi sekitar 44 persen kebutuhan zinc harian orang dewasa, loh. Di dalamnya mengandung 176 kalori, 20 gram protein, dan 10 lemak. Termasuk sumber nutrisi penting lainnya, seperti zat besi, vitamin B, dan kreatin. Namun, jangan mengonsumsinya berlebihan. Karena, sangat berisiko terhadap jantung, stroke, dan jenis kanker.

Baca Juga: Catat Moms! 5 Manfaat Bokoli untuk Perkembangan Anak, Imun Langsung Meloncat Pesat!

Baca Juga: Waspadai Omicron Baru yang Lebih Cepat Menular Beauty, Perkuat Imun Tubuhmu dengan 5 Hal yang Disarankan Ahli Gizi Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Sri Handari