Moms, mungkin kamu tahu betul kalau tinggi anak ditentukan oleh genetik. Tapi tahu enggak sih, kalau ada hal lain yang juga mempengaruhi tumbuh tinggi si kecil lho, Moms. Apalagi kalau bukan asupan gizi dan aktivitas hariannya.  Ada beberapa nutrisi khusus yang dibutuhkan oleh si kecil dalam masa tumbuh kembangnya. Seperti protein, karbohidrat, vitamin, dan juga mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut tentunya terkandung dalam asupan makanan yang bergizi.

Sekadar kamu tahu aja nih Moms, asupan nutrisi yang tepat menjadi salah satu aspek yang cukup krusial dalam tumbuh tinggi si kecil. Dengan asupan nutrisi dari makanan bergizi, si kecil akan mengalami tinggi badan yang cukup signifikan saat berusia antara 6 sampai 8 tahun. 

Berikut ini HerStory rangkum lima asupan makanan yang membantu si kecil cepat tinggi, seperti dikutip dari laman MomJunction, Senin (28/9/2020)

Telur

Telur mengandung hampir 6,5 gram protein dan memiliki hampir semua asam amino esensial di dalamnya. Hal inilah yang menjadikan telur sebagai sumber protein lengkap yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang si kecil.

Selain itu, telur juga mengandung beberapa nutrisi lain, seperti vitamin D, fosfor, asam lemak omega-3, selenium, dan yodium. Kandungan nutrisi tersebut membantu pertumbuhan dan perkembangan si kecil secara menyeluruh.

Baca Juga: Moms, Ternyata Anak Perempuan yang Tak Tinggal dengan Orang Tua Lengkap Miliki Risiko Pubertas Dini, Lho!