Menu

Beauty Sering Sesak Napas? Ini 7 Makanan Pembersih Paru-paru yang Wajib Dikonsumsi, Semua Bisa Didapat di Pasar atau Supermarket Lho

06 September 2022 12:12 WIB
Beauty Sering Sesak Napas? Ini 7 Makanan Pembersih Paru-paru yang Wajib Dikonsumsi, Semua Bisa Didapat di Pasar atau Supermarket Lho

Ilustrasi seorang wanita yang mengidap paru-paru basah. (Freepik/eddows-animator)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukan bahwa makanan tertentu bisa membantu menyehatkan paru-paru? Ya, ini karena makanan-makanan tersebut dapat membuka saluran udara, meningkatkan kapasitas paru-paru, hingga mengurangi peradangan.

Nah, kira-kira apa saja ya makanan yang dimaksut? Langsung aja kepoin yuk!

1. Teh hijau

Melansir dari Medical News Today, teh hijau mengandung banyak senyawa antioksidan yang membantu mengurangi peradangan di paru-paru. Sebuah penelitian pada 2018 menyatakan bahwa orang yang minum setidaknya dua cangkir teh hijau per hari memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik ketimbang mereka yang gak pernah minum teh hijau.

2. Bawang putih

Sifat anti-inflamasi dan tingkat allicin yang tinggi pada bawang putih bisa membantu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru lho Moms. Selain itu, bawang putih juga dianggap sebagai obat yang efektif dalam mengatasi adma dan menurunkan risiko kanker paru.

Baca Juga: Yuk, Jaga Kesehatan Paru-pari di Tengah Wabah COVID-19 dengan Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Dunia 2020, WHO Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Konsumsi Makanan Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: