Menu

Sedang Naik Dauin, Ini 5 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan Tubuh yang Terinspirasi dari Bermain Drum! Tertarik Coba?

13 September 2022 15:25 WIB
Sedang Naik Dauin, Ini 5 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan Tubuh yang Terinspirasi dari Bermain Drum! Tertarik Coba?

Pound Fit Class with Tokopedia (Suara/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah sosial mediamu mulai dipenuhi dengan konten olahraga pound fit di berbagai acara? Apakah hal itu membuatmu tertarik untuk mencoba? Jika kamu penasaran untuk mengetahui tentang pound fit lebih jauh, mungkin artikel ini akan menjawan semua rasa penasaranmu Beauty!

Beberapa dari kamu yang sudah melihat konten pound fit mungkin merasa ragu, apakah olahraga tersebut benar-benar merupakan olahraga, atau sekedar bentuk senam saja. Namun pound fit adalah olahraga yang dikembangkan dari dasar yoga dan pilates.

Mengenal Apa Itu Pound Fit

Pound fit sendiri merupakan olahraga yang terinspirasi dari yoga dan pilates. Dalam situs Poundfit.com, dijelaskan bahwa olahraga ini pertama kali digagas oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom yang merupakan mantan penabuh drum.

Gerakan yang muncul adalah hasil dari eksperimen keduanya, yang merasa bosan pada olahraga yang mereka jalankan. Ternyata dengan memadukan gerakan yoga serta pilates dan aktivitas bermain drum, tubuh bisa benar-benar berkeringat dan membawa banyak sekali manfaat.

Manfaat Olahraga Pound Fit

Seperti olahraga pada umumnya, manfaat utama dari pound fit sendiri adalah membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Secara spesifik, berikut manfaat yang bisa diperoleh untuk kamu yang ingin mencobanya.

1. Melatih Otot Perut

Hampir setiap gerakan pound fit berfokus pada latihan otot perut, sehingga sangat berguna untuk kamu yang ingin melatih tubuh bagian ini. Cocok untuk mengecilkan perut, kamu yang memiliki perut buncit bisa mencobanya.

2. Memasukan Konsep HIIT

Seperti yang kamu ketahui, HIIT merupakan olahraga yang intens dan bentuk kardio yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pound fit kemudian juga memasukkan konsep HIIT, sehingga sangat efektif membakar lemak.

3. Tak Hanya Latihan Fisik

Namun juga menjadi bentuk latihan konsentrasi yang baik. Gerakan yang cepat dan enerjik harus terus diikuti, sesuai dengan arahan dari pelatih atau pemimpin latihan. Tanpa konsentrasi dan fokus kamu akan kehilangan jejak dan tertinggal pada gerakan yang dilakukan.

Baca Juga: Kamu Sering Berolahraga dalam Keadaan Perut Kosong? Kira-Kira Boleh Nggak Ya Kayak Gitu?

Baca Juga: YOUVIT Membuat Program Bertajuk #TunjukinPassionmu dengan Imunitas Maksimal untuk Mengisi Waktu selama di Rumah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.