Mendapatkan tidur yang berkualitas, tentu berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Untuk mendapatkannya, kamu pun harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang justru mengganggu kualitas tidurmu. Tanpa disadari, kebiasan buruk itu kerap kamu lakukan meski sudah lelah beraktivitas seharian.

Seperti yang Beauty tahu, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sedikitnya 8 jam setiap malamnya. Mendapatkan waktu tidur yang cukup dapat mempengaruhi kesehatan, mood, hingga berat badan lho, Beauty.

Lalu, apa saja ya kebiasaan buruk yang seharusnya dihindari sebelum tidur? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/10/2020), berikut tujuh di antaranya.

Minum alkohol

Menurut penelitian pada Jnuari 2015 silam di Universitas Malbourne, minum alkohol memang membuat tidur lebih cepat. Tetapi kemudian, secara signifikan hal ini akan menggangu dan mengubah kualitas tidurmu lho

Maka dari itu, jangan minum alkohol sebelum tidur ya, Beauty. Selain berdampak pada kualitas tidur, mengonsumsi alkohol juga enggak baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Enggak Cuma Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Konsumsi Nasi Shirataki yang Perlu Ibu Bekerja Tahu, Sudah Coba?