Moms, cara sederhana yang terbukti efektif untuk menjaga kesehatan mata anak adalah dengan memenuhi asupan nutrisi dan gizi. Terutama nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan matanya.

Ada banyak makanan yang mengandung berbagai vitamin dan mineral penting yang membantu menjaga kesehatan mata anak.  Nah, sertakan makanan berikut ini ke dalam menu harian Si Kecil, agar kesehatan matanya tetap terjaga. Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (13/11) berikut makanan yang baik untuk mata anak.

1. Ikan Laut 

Ikan-ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3. Nah, omega-3 ini membantu menjaga lubrikasi mata anak dan mencegah sindrom mata kering. Mengonsumsinya secara teratur juga membantu mengurangi risiko terkena katarak dan degenerasi makula di kemudian hari.

2. Kubis dan paprika

Kubis dan paprika kaya akan vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh serta indera penglihatan. Antioksidan yang terkandung dalam makanan ini bisa membantu mencegah kerusakan sel-sel di mata. Mengonsumsi makanan tersebut secara teratur juga dapat menurunkan risiko penyakit mata akibat usia, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

3. Telur dan Wortel

Telur juga bisa Moms berikan pada anak untuk menjaga kesehatan matanya. Telur kaya vitamin A yang bisa membantu mencegah rabun senja dan mata kering. Selain telur, ada pula wortel yang kaya beta karoten atau senyawa alami tumbuhan yang menjadi bentuk awal dari vitamin A. Beta karoten ini dapat menjaga integritas struktural mata, dan meningkatkan fungsi komponen mata Si Kecil. 

Baca Juga: Waduh, Kebanyakan Makan Telur Bisa Buat Anak Alami Ini, Moms! Hati-hati, Ya..