Menu

Ibu Rachel Vennya Membela Putrinya yang Lepas Jilbab

23 Desember 2020 13:45 WIB

Rachel Vennya dan Ibunda (Instagram/vienstasman)

HerStory, Jakarta —

Rachel Vennya bikin heboh dunia maya setelah mengunggah foto tanpa jilbab bertepatan pada hari ibu 22 Desember 2020. Banyak komentar miring berdatangan, sampai namanya jadi trending topik pada platform Twitter.

Selebgram beranak dua tersebut memutuskan untuk berhijab di tahun 2018 dan baru-baru ini ia berpose kembali tanpa hijab. Ibu Rachel, Vien Tasman mendadak ikut terseret dan ditanya perihal keputusan anaknya yang melepas jilbab.

Menurut Vien, Rachel Vennya memang masih sering membuka jilbabnya, terkadang ia juga memakainya lagi, karena Rachel masih dalam tahap mencoba.

"Itu biasa aja, selama ini kan dia mencoba memakai hijabnya. Dia kan belajar dan masih muda juga. Kalau saat ini dia kepengen buka ya sudah. Kalau buat saya sih nggak papa," ujarnya.

Banyak netizen yang berasumsi bahwa Rachel sudah berpindah agama. Hal tersebut sangat enggak dibenarkan oleh ibunya.

"Dia bukan lagi murtad kan? Cuma buka hijab doang. Dia beragama Islam, punya keyakinan, masih berpegang teguh dengan agama dan kitabnya."

Dalam memutuskan untuk melepas jilbabnya, Rachel enggak menghubungi ibunya terlebih dahulu. Ibunya baru tahu dari unggahan Rachel belakangan ini yang tanpa jilbab. Menurut Vien, Rachel sudah dewasa, segala keputusan dalam hidupnya adalah haknya sendiri.

"Mungkin kalau dia ada pemikiran lain itu haknya dia, keputusannya dia. Dia sudah dewasa juga. Dari keluarga juga nggak mempermasalahkan. Itu kan jiwa dan hatinya dia," jelas Vien di hari Selasa (22/12/20).

"Dia hanya telepon ucapin hari ibu. Paling bercanda-bercanda aja. Aku juga sempat bertanya kamu kepengen buka? Dia bilang nnggak? Terus dia malah ketawa. Nnggak ada kepikiran serius. Karena apa pun keputusannya dia ya aku dukung aja. Selama dia happy dan bisa tenang menjalankan hidupnya ya sudah," pungkasnya.