Menu

Alhamdulillah... Medina Zein dan Zaskia Sungkar Akhirnya Saling Memaafkan: Ini Proses Pendewasaan

29 Desember 2020 11:40 WIB

Medina Zein, Zaskia Sungkar (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Jelang akhir tahun 2020, kabar bahagia datang dari Medina Zein dan Zaskia Sungkar. Sempat terlibat dalam perdebatan, kedua sahabat ini, akhirnya memutuskan untuk kembali berdamai dan saling memaafkan satu sama lain. Seperti yang diketahui, Media dan Zaskia sempat berseteru lantaran kasus penggelapan dana dan pencemaran nama baik.

Melalui unggahan dalam akun Instagram Medina, artis yang juga seorang desainer tersebut, mengunggah kenangannya bersama Zaskia saat menghabiskan waktu liburan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia juga memposting beberapa foto masa lalunya bersama istri Irwansyah tersebut.

Dalam keterangan unggahan, Medina menyinggung soal perseturuannya dengan Zaskia yang dijadikannya sebagai proses pendewasaan diri. Medina dan Zaskia memutuskan untuk move on dan menjalani hidup lebih baik dengan damai dan bahagia.

"Whatever happened in the past will stay in the last and we are going to move on to the next chapter of our live. Aku belajar dari apa yang sudah terjadi, aku juga tau, untuk aku pribadi, ini adalah proses pendewasaan," tulis Medina seperti dikutip, Selasa (28/12/2020).

Diakui Medina, segala kenangan indah yang sudah diukirnya bersama Zaskia, membantunya dalam proses pendewasaan diri tersebut. Hingga akhirnya membuatnya dan kakak Shireen Sungkar tersebut memutuskan untuk saling memaafkan.

"Uniknya, ternyata memori indah yang tidak mungkin hilang yang membantu proses pendewasaan ini: saling memaafkan. Dari tahun 2014, memori itu dibuat secara begitu saja," kata Medina.

Media berharap, apa yang sudah terjadi bisa membuatnya belajar untuk lebih baik lagi. Di akhir tulisan panjangnya, secara resmi ia dan Zaskia sudah kembali bersahabat seperti sedia dulu kala.

"Semoga aku bisa selalu belajar dari apa yang terjadi, semua ini sederhana dilakukan karena aku pun terus belajar untuk setidaknya sedikit lebih baik dari sebelumnya. Now, we are fine, lets make another beautiful memories. Love you Kia @zaskiasungkar15," imbuh Medina.

Kabar damainya Medina dan Zaskia Sungkar tersebut sontak disambut hangat oleh rekan artis dan warganet lainnya. Banyak di antaranya yang turut senang melihat perselisihan Medina dan Zaskia yang telah usai. Terlihat pula Zaskia yang turut meninggalkan komentar dalam unggahan Medina tersebut.

"Semoga Allah terus melembuti hati kita," komentar @zaskiasungkar15.

"Kok aku seneng ya teh lihatnya...," saut @dewaekaprayoga.

"Sukaaaaa, keren bgt kebaikan hati mengalahkan ego," timpal @lulula.makeup.

"Maaaa Syaa Allah Tabarakallah, Alhamdulillah seneng lihatnnya ibunda @medinazein ikut happy liatnya," sambung @el.fira_.

Wah! Alhamdulillah ya...

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha