Menu

Ingin Besarkan Baby Izz Jadi Anak yang Berani, Pola Asuh Nikita Willy Lagi-lagi Curi Atensi Netter, Kenapa?

01 Maret 2023 16:30 WIB

Nikita Willy, Baby Izz, dan Indra Priawan (Instagram/indpriw)

HerStory, Jakarta —

Kerap membagikan ilmu parentingnya di media sosial, sosok Nikita Willy tak luput dari sorotan para ibu-ibu di sosial media.

Telebih, istri Indra Priawan ini memiliki paras yang cantik dan uang yang banyak untuk memberikan sang buah hati perawatan yang sangat memadai.

Namun, ilmu yang diterapkan Niki kepada sang anak sejak dini ternyata gak perlu mengeluarkan banyak biaya lho Moms! Hanya komitmen yang tinggi dan kesabaran saja.

Salah satunya saat baru-baru ini, Nikita Willy berbagi mengenai cara untuk membuat putranya, Issa Xander Djokosoetono atau yang dikenal dengan Baby Izz menjadi anak yang berani. Hal tersebut dikutip dari YouTube Daniel Mananta, dan diunggah kembali oleh akun Instagram @lambegosiip.

Dalam video tersebut, Niki sapaan akrabnya mengatakan jika ia dan suami tak pernah sekalipun melarang anaknya untuk mengeksplor hal baru yang ia temui. Bahkan, wanita yang sempat dijuluki 'ratu sinetron' tersebut tak merasa khawatir karena dirinya akan selalu menjaganya.

"Selama ini yang gue ajarin dan kasih tahu ke dia. Ya walaupun baby tetap kita ajarin kayak, 'You don't have be afraid apapun itu'," ungkap Nikita seperti yang dikutip pada Rabu (1/3/2023).

"Jadi lo harus eksplor, lo harus berani. nggak apa-apa jatuhlah, benjol, atau apa segala macam, nggak apa nak. Because you have your mother your father," imbuhnya.

Niki mengatakan, anaknya harus siap dan berani memghadapi dunia, termasuk saat ia menghadapi kesusahan nantinya. Namun, satu hal yang pasti, baby Izz harus selalu tahu bahwa ibu dan ayahnya tak akan pernah meninggalkannya.

"Jadi apapun yang lo hadapi, lo akan kesusahan tapi kita berdua ini nggak akan ninggalin lo. Jadi lo nggak akan kesusahan sendirian," ucap Niki.

Lalu wanita berusia 28 tahun ini menerangkan dengan contoh nyata yang sering ia abadikan dalam video-videonya bersama sang anak dan sering ia unggah di media sosial.

"Kalo mungkin you guys pernah lihat beberapa video-video gue," sambungnya.

"Gue memperkenalkan pada ombak lah, main-main lumpur. Dia kan pasti takut-takut, habis itu dia kayak mencari pertolongan. Dia langsung mencari ke belakang. Gue selalu bilang, 'It is ok, it is ok. I'm here, I'm right behind you'," ujarnya.

Dari situlah sulung dari dua bersaudara ini ingin menerapkan hal tersebut sampai Baby Izz berusia dewasa.

"Dan gue mau itu yang akan selalu gue terapkan sampai dia besar nanti," paparnya.

"You gonna be face the world, tapi you have me behind you," tambah dia.

Apa yang diterapkan Niki pada Baby Izz sendiri tak terlepas dari pengasuhan yang ia terima dari orangtuanya. Dulu, sang ibu, kata dia juga memperlakukannya dengan cara yang. 

Gimana caranya menciptakan rasa aman, nyaman hingga menjadikan orangtua sebagai tempatnya bercerita, dan meminta apa yang dibutuhkannya.

"Nyokap itu selalu bilang ke gue kalau dia itu sahabat, guru, ya kakak. Pokoknya apapun yang kamu butuh ada di saya (mamanya Nikita)," kata Niki.

"Jadi nggak usah minta sama orang lain, nggak usah cerita sama orang lain. Sama saya aja," pungkasnya.

Pola asuh Niki inipun mendapatkan banyak sekali pujian dari netter. Mereka menganggap ia memang sudah sangat mempersiapkan diri untuk berumah tangga sehingga segala sesuatu bisa terorganisir dengan sangat baik.

"Asli dia emg bener2 siap menikah siap jd org tua siap jd istri dan juga tepat memilih partner hidup. Masya allah," ungkap @dia***.

"Keren banget.. pasangan muda yg patut jd panutan," tutur @laa***.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza