Menu

Seru-seruan di TikTok Yuk Beauty dari Laman FYP ke Ranah di Festival #SerunyaBareng

16 April 2023 19:25 WIB

Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operation TikTok Indonesia, Ardian Arif Rahma (kreator TikTok), Dinda Azzura (Dok/TikTok)

HerStory, Jakarta —

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, TikTok meluncurkan kampanye spesial bertajuk #SerunyaBareng.

Kampanye yang diselenggarakan selama satu bulan penuh ini menghadirkan berbagai kegiatan seru untuk mengajak seluruh masyarakat merayakan kebersamaan di bulan suci bareng komunitas TikTok.

Para pengguna kembali ke TikTok untuk berbagi inspirasi menu berbuka lewat konten singkat di TikTok, menikmati hiburan lewat siaran langsung di TikTok LIVE, hingga berbelanja memenuhi kebutuhan puasa di TikTok Shop.

Partisipasi aktif dari pengguna yang merayakan Ramadan bareng TikTok juga terlihat dari tagar kampanye #SerunyaBareng yang berhasil mengumpulkan lebih dari 3 miliar views sejak diluncurkan pada 20 Maret 2023 lalu.

Di Ramadan ini, para komunitas TikTok terus berbagi inspirasi dan hiburan dari berbagai kategori, mulai dari konten seputar makanan dan minuman khas Ramadan yang ada di bawah sub-tagar #SerunyaKulinerBareng, berbagi tips kecantikan dan fesyen di bawah sub-tagar #SerunyaGayaBareng, bermain bareng di bawah sub-tagar #SerunyaMainBareng, dan saling berbagi informasi dan tutorial seru di bawah sub-tagar #SerunyaBelajarBareng.

Selain itu, untuk menemani kegiatan berpuasa komunitas TikTok, TikTok LIVE juga menghadirkan serangkaian program livestream yang berlangsung setiap hari yang turut diramaikan oleh sejumlah selebritas dan kreator ternama.

Mulai dari program "Ngabuburit" yang menghadirkan penampilan musik oleh top kreator TikTok LIVE yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga program "Karnaval Ramadan" yang menghadirkan musisi ternama Indonesia, seperti Ayuenstar, Tantri Kotak, dan masih banyak lagi.

Kegiatan berbelanja Ramadan ala komunitas TikTok bersama TikTok Shop juga semakin semarak, terlihat dari tagar #InspirasiRamadanTikTokShop yang sudah mendapatkan lebih dari 1 miliar views.


Momen belanja Ramadan TikTok Shop yang berlangsung dari 20 Maret hingga 14 April ini juga diramaikan dengan berbagai produk dan promo menarik dari sejumlah top merchants, seperti Skintific, Somethinc, dan KK Home Living, serta top kreator @kohcun, @louissescarlettfamily, @williesalim, dan @cahyanirynn.

Dari ngabuburit online di laman FYP sampai ngabuburit bareng di Festival #SerunyaBareng, Beauty bisa menikmati keseruan Ramadan versi komunitas TikTok di dalam aplikasi.

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah