Menu

Ada Maudy Ayunda hingga Mikha Tambayong, 5 Selebritas Tanah Air Ini Bikin Bangga Lulus S2 di Luar Negeri!

15 Juli 2021 16:50 WIB

Maudy Ayunda, Mikha Tambayong (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sukses berkarier di industri hiburan Tanah Air, tak membuat sederet artis ini melupakan pendidikan. Mereka begitu serius menuntut ilmu, bahkan ada yang sampai menuruskan hingga jenjang S2. 

Membanggakannya lagi, mereka berhasil menempuh pendidikan S2 di kampus-kampus terbaik di dunia. Salah satunya adalah Mikha Tambayong yang baru saja berhasil menyandang magister hukum dari Harvard University.

Berikut deretan artis Tanah Air yang mendapatkan gelar magister atau master dari kampus bergengsi dunia, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/7/2021).

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong menambah deretan panjang artis yang berhasil menempuh pendidikan S2 di luar negeri. Mikha tercatat sebagai mahasiswi di Harvard University pada 2019 lalu.

Lantaran pandemi COVID-19, ia harus menyelesaikan kuliahnya dari jarak jauh. Mikha mengaku kesulitan saat harus mengikuti kelas online lantaran zona waktu yang berbeda.

Kendati demikian, Mikha mampu menyelesaikan pendidikannya tersebut. Keren banget ya!

Gita Gutawa

Putri komposer Erwin Gutawa, Gita Gutawa juga merupakan lulusan S2 luar negeri. Bahkan, ia mendapatkan beasiswa pendidikan dari Birmingham University, Inggris.

Setelah menyelasikan pendidikan S1 di bidang ekonomi, Fita melanjutkan study S2 dengan beasiswa LPDP di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik ini juga mendapatkan gelar master dari Columbia University 2018 lalu. Ibu satu anak ini juga mendapat beasiswa LPDP ketika mengambil jurusan Master of Public Administration. 

Sebelumnya, Tasya merupakan lulusan S1 dari Universitas Indonesia di Fakultas Ekonomi.

Alyssa Soebandono

Istri Dude Herlino juga mendapat gelar masternya di salah satu kampus terbaik dunia. Ica sapaan akrabnya, melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, Inggris dan mendapatkan predikat terbaik,

Sebelumnya, ia juga mendapat beasiswa penuh ketika kuliah S1 di Monash University, Australia untuk jurusan Communication Art.

Maudy Ayunda

Prestasi Maudy Ayunda dalam dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi. Maudy merupakan lulusan dari kampus kampus bergengsi dunia Oxford University.

Setelah lulus dari Oxford, Maudy kembali membuat publik iri dengan kepintarannya. Sebab, ia mendapat diterima berkuliah di dua universitas Ivy League sekaligus, Harvard University dan Standford University.

Setelah melakukan banyak pertimbangan, pelantun Perahu Kertas itu memilih Standford University dan mengambil gelar Master of Education. Juni 2021 lalu, ia juga baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya tersebut.

Keren-keren banget kan Beauty!